-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Dinilai Efektif, Polisi Purbalingga Gelar Patroli Sepeda

    Suara Negeri
    04 November 2020, 14:22 WIB Last Updated 2020-11-04T07:22:48Z
     
    Dinilai Efektif, Polisi Purbalingga Gelar Patroli Sepeda

    SUARA NEGERI ■ Polisi dari Polsek Purbalingga menggelar patroli bersepeda di wilayah Kelurahan Kandanggampang, pada Selasa (3/11/2020). 

    Patroli bersepeda dilaksanakan bersama dengan perangkat kelurahan setempat.

    Patroli bersepeda yang dilakukan tidak hanya berkeliling wilayah untuk mencegah gangguan keamanan. Namun dalam patroli sepeda kali ini dilakukan penyampaian pesan kamtibmas terkait protokol kesehatan dan pembagian masker kepada masyarakat.

    Kapolsek Purbalingga AKP Nur Susalit mengatakan, patroli sepeda dilaksanakan di Kelurahan Kandanggampang, Purbalingga bersama perangkat kelurahan. Tujuannya memantau situasi kamtibmas sekaligus memberi edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

    “Kegiatan patroli sepeda ini sangat efektif, mampu menjangkau setiap sudut jalanan, fleksibel masuk gang, dan lebih dekat dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan kamtibmas,” kata kapolsek.

    Kapolsek menjelaskan bahwa  patroli sepeda dilaksanakan secara dialogis dan menunjukkan sikap humanis kepada masyarakat yang dijumpai. Harapannya juga dapat menyerap informasi dan aspirasi masyarakat terkait kamtibmas di tengah pandemi saat ini.

    “Dalam patroli bersepeda juga menyambangi tempat beraktivitas warga. Disampaikan pesan kamtibmas dan edukasi protokol kesehatan serta memberikan masker apabila mendapati warga yang belum pakai masker,” ucap kapolsek.

    Kepala Kelurahan Kandanggampang Sudarni menyampaikan, kegiatan patroli bersepeda bersama Polsek Purbalingga merupakan kegiatan positif dalam rangka menjaga keamanan. Selain itu dapat dengan mudah menyampaikan pesan-pesan kamtibmas pada masyarakat.

    “Kita fokus memantau kepatuhan warga dalam penerapan protokol kesehatan  di masa pandemi. Kegiatan ini sangat efektif karena bisa langsung menjangkau warga,” ucapnya.
    (Imam Santoso/Hms)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...