Akibat Hujan Deras Jembatan Ambles, Begini Kata Kapolsek Kaligondang

SuaraNegeri.com
03 November 2020 | 22:48 WIB Last Updated 2020-11-03T15:48:25Z
Akibat Hujan Deras Jembatan Ambles, Begini Kata Kapolsek Kaligondang

SUARA NEGERI ■ Kapolsek Kaligondang Polres Purbalingga AKP Mahudi beserta anggota mengecek lokasi jembatan ambles di Desa Selakambang, Kecamatan, Kaligondang Kabupaten PurbaIingga, Selasa (3/11/2020). 

Pengecekan dilakukan sekaligus untuk mengatur rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi. Hal tersebut dilakukan karena jembatan ambles menyebabkan kendaraan roda empat atau lebih tidak bisa melewati jalur tersebut.

Kapolsek Kaligondang AKP Mahudi mengatakan, bahwa jembatan ambles berada di atas sungai Protok terjadi pada Senin (2/11/2020). Penyebabnya akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

"Debit air yang tinggi menyebabkan bagian bawah jembatan tergerus air hingga ambles menimbulkan lubang sekitar dua meter," kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan akibat jembatan ambles untuk sementara waktu jalur menuju jembatan ditutup. Dilakukan pemasangan tanda di sekitar lokasi dan mengalihkan arus kendaraan melalui jalan alternatif.

"Dari arah Desa Selakambang dan Desa Sidareja dialihkan belok ke kiri melalui Desa Sinduraja. Sedangkan dari arah Desa Selanegara dialihkan melalui Dusun Banteng," jelas kapolsek.

Akibat Hujan Deras Jembatan Ambles, Begini Kata Kapolsek Kaligondang

Kapolsek menambahkan, adanya kejadian tersebut pihaknya telah  berkoordinasi dengan pemerintahan desa. Koordinasi dilakukan untuk menentukan langkah penanganannya selanjutnya.

“Kepada pengguna jalan yang biasa melintasi lokasi tersebut kita imbau mengambil jalan alternatif. Jangan sampai nekat melintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan," pungkas kapolsek.

■ Imam Santoso/Hms

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akibat Hujan Deras Jembatan Ambles, Begini Kata Kapolsek Kaligondang

Trending Now

Iklan