-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Akibat Hujan Deras Jembatan Ambles, Begini Kata Kapolsek Kaligondang

    Suara Negeri
    03 November 2020, 22:48 WIB Last Updated 2020-11-03T15:48:25Z
    Akibat Hujan Deras Jembatan Ambles, Begini Kata Kapolsek Kaligondang

    SUARA NEGERI ■ Kapolsek Kaligondang Polres Purbalingga AKP Mahudi beserta anggota mengecek lokasi jembatan ambles di Desa Selakambang, Kecamatan, Kaligondang Kabupaten PurbaIingga, Selasa (3/11/2020). 

    Pengecekan dilakukan sekaligus untuk mengatur rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi. Hal tersebut dilakukan karena jembatan ambles menyebabkan kendaraan roda empat atau lebih tidak bisa melewati jalur tersebut.

    Kapolsek Kaligondang AKP Mahudi mengatakan, bahwa jembatan ambles berada di atas sungai Protok terjadi pada Senin (2/11/2020). Penyebabnya akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

    "Debit air yang tinggi menyebabkan bagian bawah jembatan tergerus air hingga ambles menimbulkan lubang sekitar dua meter," kata kapolsek.

    Kapolsek menjelaskan akibat jembatan ambles untuk sementara waktu jalur menuju jembatan ditutup. Dilakukan pemasangan tanda di sekitar lokasi dan mengalihkan arus kendaraan melalui jalan alternatif.

    "Dari arah Desa Selakambang dan Desa Sidareja dialihkan belok ke kiri melalui Desa Sinduraja. Sedangkan dari arah Desa Selanegara dialihkan melalui Dusun Banteng," jelas kapolsek.

    Akibat Hujan Deras Jembatan Ambles, Begini Kata Kapolsek Kaligondang

    Kapolsek menambahkan, adanya kejadian tersebut pihaknya telah  berkoordinasi dengan pemerintahan desa. Koordinasi dilakukan untuk menentukan langkah penanganannya selanjutnya.

    “Kepada pengguna jalan yang biasa melintasi lokasi tersebut kita imbau mengambil jalan alternatif. Jangan sampai nekat melintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan," pungkas kapolsek.

    ■ Imam Santoso/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...