Babinsa Demak Tetap Bergerak Walau Pandemik, Demi Produksi Pangan

SuaraNegeri.com
26 November 2020 | 10:02 WIB Last Updated 2020-11-26T03:02:01Z
 
Babinsa Demak Tetap Bergerak Walau Pandemik, Demi Produksi Pangan

SUARA NEGERI ■ Babinsa Koramil 06/Wedung Kodim 0716/Demak Serda Busro bersama Bhabinkamtibmas Polsek Wedung, Bripka Joni Hermawan, menghadiri acara sosialisasi teknis pendistribusian pupuk oleh PPL kecamatan Wedung bertempat di Taman baca desa Mutih Wetan, Wedung, kabupaten  Demak, pada Rabu 25 Nopember 2020.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, PPL Dinas Pertanian Kabupaten Demak Kharismariamattan, Kepala Desa Mutih Wetan Suherman, para Ketua Kelompok Tani, Bhabinkamtibmas Bripka Joni H, Babinsa Serda Busro, dan beberapa petani desa Mutih Wetan.

Pupuk bersubsidi yang akan didistribusikan merupakan komitmen Pemerintah dalam upaya membantu para petani dalam mengolah sawahnya guna meminimalisir biaya tanam sawah. Hal ini juga sebagai antisipasi terhadap kelangkaan pupuk sehingga petani mudah mendapatkan pupuk saat masa tanam padi.

Sebagaimana diketahui bahwa pupuk bersubsidi yang akan disalurkan adalah pupuk Jatah yang tersedia bulan September 2020 - Desember 2020 untuk desa mutih wetan dengan jenis  Urea 33,6 ton, SP 36 3,2 ton, ZA 36,2 ton, Ponska 19,4 ton dan Petragonik 8,3 ton yang penyalurannya melalui kartu tani.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Mutih Wetan Serda Busro menyampaikan, Jaga persatuan dan kesatuan menjelang Pilbup Demak 2020 sehingga tercipta Kamtibmas yang kondusif serta himbauan protokol kesehatan sebagaimana himbauan dari Pemerintah. 

Dia menambahkan, bahwa warga diwajibkan untuk selalu menerapkan 3M dalam keseharian yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak sehingga mata rantai penyebaran covid-19 terputus dan masa pandemik covid-19 segera berakhir. (Pendim/red)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa Demak Tetap Bergerak Walau Pandemik, Demi Produksi Pangan

Trending Now

Iklan