-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Malam Hari, Polsek Bobotsari Kawal Pemakaman Warga Positif Covid-19

    Suara Negeri
    26 November 2020, 09:34 WIB Last Updated 2020-11-26T02:34:29Z
    Malam Hari, Polsek Bobotsari Kawal Pemakaman Warga Positif Covid-19

    SUARA NEGERI ■ Anggota Polsek Bobotsari Polres Purbalingga melaksanakan pengamanan proses pemakaman jenazah warga yang dilakukan dengan protokol Covid-19. Pemakaman dilakukan di tempat pemakaman umum Desa/Kecamatan Bobotsari, pada Rabu (25/11/2020) malam.

    Kapolsek Bobotsari Akp Ridju Isdiyanto, mengatakan bahwa di wilayah Bobotsari ada pemakaman warga yang dinyatakan meninggal karena Covid-19. Oleh karenanya meskipun dilakukan malam hari anggotanya tetap diterjunkan guna melaksanakan pengamanan di lokasi pemakaman.

    “Sebelum dilaksanakan pemakaman telah dilakukan koordinasi dengan pemerintah desa setempat dan warga, tidak ada penolakan terhadap pemakaman jenazah tersebut. Namun kita tetap pantau kegiatannya,” jelasnya.

    Disampaikan kapolsek, bahwa warga yang meninggal dunia yaitu seorang laki-laki berinisial PTH (37) asli warga Desa Bobotsari, namun bertempat tinggal di Kabupaten Banjarnegara. Yang bersangkutan meninggal dunia di Rumah Sakit Siaga Medika Purbalingga setelah menjalani perawatan.

    Warga yang meninggal dunia sebelumnya mengalami sakit dengan gejala sesak napas. Kemudian warga tersebut pulang ke rumah orang tuanya di Bobotsari. Karena kondisinya semakin lemah oleh keluarga dibawa ke rumah sakit, pada Senin (23/11/2020) lalu.

    “Hasil tes swab warga tersebut dinyatakan positif Covid-19. Oleh sebab itu dilakukan pemakaman sesuai dengan protokol Covid-19,” jelasnya.

    Jalannya pemakaman, jenazah dari rumah sakit Siaga Medika dibawa menggunakan ambulans langsung menuju pemakaman. Sampai di pemakaman langsung dilakukan prosesi pemakaman sesuai protokol Covid-19 oleh petugas gabungan.

    ■ Imam Santoso/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...