Polisi dan TNI Kawal Pemakaman Warga dengan Protokol Covid-19 di Kalimanah

SuaraNegeri.com
16 Desember 2020 | 00:51 WIB Last Updated 2020-12-15T17:51:23Z
Polisi dan TNI Kawal Pemakaman Warga dengan Protokol Covid-19 di Kalimanah

SUARA NEGERI ■ Polisi dari Polsek Kalimanah Polres Purbalingga mengamankan pemakaman warga dengan protokol Covid-19 di tempat pemakaman umum Desa Manduraga, Kecamatan Kalimanah, pada Selasa (15/12/2020).

Kapolsek Kalimanah Iptu Setiadi menjelaskan, adanya warga Kecamatan Kalimanah yang meninggal dunia dan dimakamkan dengan protokol Covid-19 kita terjunkan personel untuk mengawal dan mengamankan prosesi pemakaman. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan.

“Dalam pengamanan kita dibantu personel TNI dari Koramil Kalimanah mengawal prosesi pemakaman hingga selesai,” jelasnya.

Disampaikan kapolsek, dari data yang diperoleh bahwa warga Kecamatan Kalimanah yang dimakamkan dengan protokol Covid-19 adalah SG (65) yang merupakan pasien positif Covid-19. 

Sebelumnya, menurut Kapolsek, ia menjalani perawatan di Rumah Sakit Goeteng Taroenadibrata Purbalingga sejak tanggal (9/12/2020).

“Pasien tersebut diduga tertular Covid-19 dari menantunya yang terlebih dahulu dinyatakan positif Covid 19. Menantunya meninggal dunia terlebih dahulu beberapa saat yang lalu,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan dari hasil pemantauan yang dilakukan di lokasi, prosesi pemakaman berjalan lancar. Tidak ada penolakan dari warga desa tempat jenazah dimakamkan.

■ Imam Santoso/Hms
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi dan TNI Kawal Pemakaman Warga dengan Protokol Covid-19 di Kalimanah

Trending Now

Iklan