Travel Asal Banyumas Alami Kecelakaan di Tol Cikampek, 3 Orang Tewas

SuaraNegeri.com
12 Oktober 2020 | 22:56 WIB Last Updated 2020-10-12T17:14:23Z
 
Travel Asal Banyumas Alami Kecelakaan di Tol Cikampek, 4 Orang Tewas

SUARA NEGERI ■
Peristiwa kecelakaan hingga menewaskan Tiga orang, dengan satu di antaranya seorang balita terjadi di ruas Tol Jakarta - Cikampek (Japek) KM 70.800, Karawang, pada Senin (12/10/2020) pukul 05.00 WIB.

Kendaraan Minibus tersebut merk Daihatsu Luxio bernomor Polisi R-8597-SH, Travel tersebut diduga sebagai travel gelap. Yang dikemudikan oleh Saripudin warga Karang tengah RT 002/02 desa karang tengah, kec Cilongok, Kabupaten Banyumas. 

Kasat lantas Polres Karawang AKP Peterson Timisela dalam keterangannya menjelaskan, bahwa kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tunggal.

"Sementara diduga karena lalainya pengemudi kendaraan minibus ini, pada saat berjalan tidak penuh kosentrasi, sehingga terjadinya kecelakaan," kata AKP Peeterson.

Akibat kejadian laka lantas tersebut, lanjut AKP Peeterson, 1 (Satu) orang yaitu pengemudi meninggal dilokasi kejadian dan 2 (Dua) orang meninggal di RS.

"Sementara, 1 (Satu) orang mengalami Luka Berat dan 5 (Lima) orang penumpang mengalami luka, di bawa ke RS Thamrin Purwakarta," terang Kasat Lantas Polres Karawang.

Sementara itu, menurut keterangan Saksi Kuswoyo, bahwasannya Minibus tersebut membawa sejumlah penumpang melaju dari Cikampek/Cirebon menuju arah Jakarta. Di lajur 1 dan berjalan oleng ke kiri masuk ke Row jalan menabrak pohon sawit.

"Sejak istirahat, saya sudah tidak enak dengan sopirnya lantaran dia mengantuk dan saya merasakan mengendarai mobilnya tak stabil, dan ternyata benar kejadian hal seperti ini. Dan saya rasa, saat di perjalanan sopirnya memang membawa mobilnya ngebut," katanya." ujar Saksi Kuswoyo, di RS MH Thamrin, Purwakarta.

Travel Asal Banyumas Alami Kecelakaan di Tol Cikampek, 4 Orang Tewas

Korban yang tewas diketahui identitasnya antara lain :

1. Saprudin (36) seorang sopir minibus, warga Karang tengah RT 002/02, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas.

2. Hendri (21) penumpang, warga Kampung Sambirata RT 02/04, Desa Sambi Rata, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, dan 

3. Melani (2,5) penumpang Karang Tengah RT 01/04 Desa Karang tengah Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas.

4. Nil Yati (LB)

Sedangkan, Lima korban lainnya mengalami luka ringan. Kasus ini masih dalam penanganan Unit Lakalantas Polres Karawang.

 ■ Dasep/PP

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Travel Asal Banyumas Alami Kecelakaan di Tol Cikampek, 3 Orang Tewas

Trending Now

Iklan