-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Berkeliaran di Desa Bawa Sabit, Pria Tanpa Identitas Ini Diamankan Polisi Padamara

    Suara Negeri
    21 Oktober 2020, 11:56 WIB Last Updated 2020-10-21T04:56:47Z
     
    Berkeliaran di Desa Bawa Sabit, Pria Tanpa Identitas Ini Diamankan Polisi Padamara

    SUARA NEGERI ■ Seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa berkeliaran sambil membawa sabit di Desa/Kecamatan Padamara, Kabupaten PurbaIingga, pada Selasa (20/10/2020) malam. 

    Hal tersebut kemudian menimbulkan ketakutan warga sehingga melaporkan kejadian ini ke Polsek Padamara.

    Polisi yang datang ke lokasi kemudian bersama warga berusaha mengamankan pria tersebut. Namun prosesnya tidak mudah, karena harus melalui bujukan agar tidak menimbulkan korban. Sebab sabit masih dipegang pria tersebut, dikhawatirkan digunakan untuk menyerang. 

    Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto saat dikonfirmasi, pada Rabu (21/10/2020) membenarkan ihwal tersebut.

    Dia mengatakan, bahwa pria dengan gangguan jiwa yang meresahkan warga sudah diamankan. Selanjutnya, kita serahkan ke Rumah Singgah Perlindungan Sosial Dharma Perwira. 

    "Karena tanpa identitas dan diduga kuat mengalami gangguan jiwa, maka kita serahkan di rumah singgah yang merupakan tempat penampungan sementara di Kabupaten Purbalingga," kata kapolsek. 

    Berkeliaran di Desa Bawa Sabit, Pria Tanpa Identitas Ini Diamankan Polisi Padamara

    Kapolsek menjelaskan, bahwa sebelum diamankan pria tersebut sempat membuat takut warga sekitar. Walaupun tidak mengamuk, namun pria tersebut berkeliaran di lingkungan desa sambil membawa sabit, sehingga membuat takut karena dikhawatirkan bisa melukai warga.

    "Warga yang khawatir kemudian melaporkan kejadian ke Polsek Padamara. Laporan langsung direspon dan kita bantu mengamankan pria dengan gangguan jiwa tersebut," jelas kapolsek.

    Sementara itu, Miyanto (52) warga Desa Padamara menyampaikan bahwa pria dengan gangguan jiwa tersebut sudah sering terlihat berkeliaran di sekitar desa. Biasanya pria tersebut hanya meminta makanan maupun uang kepada warga.

    "Namun karena terlihat membawa sabit dan takut membahayakan, akhirnya kita laporkan ke polisi. Alhamdulillah, pria gangguan jiwa tersebut bisa diamankan sehingga tidak membuat takut warga," ucapnya. 

    ■ Imam Santoso/ Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...