-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Diguyur Hujan Deras, 5 Rumah di Mrebet Rusak Akibat Tanah Longsor dan Tertimpa Pohon

    Suara Negeri
    21 Oktober 2020, 15:50 WIB Last Updated 2020-10-21T08:50:25Z
    Diguyur Hujan Deras, 5 Rumah di Mrebet Rusak Akibat Tanah Longsor dan Tertimpa Pohon

    SUARA NEGERI ■ Peristiwa bencana alam akibat hujan deras terjadi di Desa Tangkisan, Kecamatan Mrebet, Kabupaten PurbaIingga, pada Selasa (20/10/2020). 

    Akibat hujan deras, lima rumah mengalami kerusakan karena terkena longsoran tanah dan tertimpa pohon tumbang.

    Kapolsek Mrebet Iptu Edi Surono saat dikonfirmasi, pada Rabu (21/10/2020) mengatakan, bahwa bencana alam tanah longsor terjadi di wilayah Desa Tangkisan, Kecamatan Mrebet. Penyebabnya akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut dari sore hingga malam hari.

    "Tidak ada korban jiwa akibat bencana alam yang terjadi. Namun ada lima rumah yang mengalami kerusakan terkena tanah longsor maupun tertimpa pohon tumbang," kata kapolsek.

    Rumah yang mengalami kerusakan yaitu milik Budianto di RT 2 RW 6. Dapur rumah miliknya berukuran 4x7 meter amblas akibat tanah longsor. Rumah lain milik Misni di RT 2 RW 4, bangunan gudang berukuran 3x4 meter roboh. Selain itu, rumah milik Sutinah di RT 1 RW 2 tembok rumahnya roboh akibat longsor. 

    Selain tiga rumah tersebut, dua rumah lainnya mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon. Yang pertama rumah milik Gunarti di RT 1 RW 5 yang mengalami kerusakan pada bagunan atap dan tembok akibat tertimpa pohon pete. 

    Diguyur Hujan Deras, 5 Rumah di Mrebet Rusak Akibat Tanah Longsor dan Tertimpa Pohon

    Satu rumah lainnya milik Tariah di RT 3 RW 5 mengalami rusak ringan pada bagian atap akibat tertimpa pohon pisang.

    "Total kerugian kerusakan lima rumah akibat bencana alam yang terjadi di Desa Tangkisan ditaksir mencapai Rp 40 juta," kata kapolsek.

    Kapolsek menambahkan, hari ini sudah dilakukan evakuasi terhadap pohon yang tumbang. Selain itu, dilakukan juga pembersihan material tanah longsor yang mengakibatkan rusaknya bangunan rumah warga.

    ■ Imam Santoso/Hms

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...