CLOSE ADS
CLOSE ADS

Satbinmas Polres Purbalingga Gelar Pertemuan Kemitraan dengan KOKAM Surya Soedirman

SuaraNegeri.com
09 Maret 2024 | 11:09 WIB Last Updated 2024-03-09T04:09:01Z
 

SUARA NEGERI | PURBALINGGA — Satbinmas Polres Purbalingga menggelar kegiatan pertemuan kemitraan Polri dengan masyarakat. Kali ini kegiatan dilaksanakan bersama Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Surya Soedirman PurbaIingga, Jumat (8/3/2024) malam.

Dalam kegiatan yang digelar di Gedung Kesenian SMA Muhammadiyah Bobotsari, bertindak selaku pemateri dari Polres Purbalingga adalah Kasat Binmas AKP Tedy Subiyarsono. Sedangkan pesertanya adalah anggota KOKAM Surya Soedirman PurbaIingga.

Kasat Binmas dalam kesempatan itu menyampaikan materi tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan kegiatan kemanusiaan saat arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024. 

"Biasanya anggota KOKAM membantu kepolisian dalam hal pengamanan arus mudik dan arus balik Idul Fitri. Namun demikian SOP harus dipatuhi sehingga dapat mendukung kelancaran arus mudik membantu masyarakat," ucapnya.

Selain hal tersebut, Kasat Binmas juga menyampaikan sosialisasi Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024. Dijelaskan terkait pelaksanaan operasi dan disampaikan ajakan kepada anggota KOKAM Surya Soedirman agar mendukung pelaksanaan operasi dengan tertib berlalu lintas.

"Anggota KOKAM Surya Soedirman juga harus bisa menjadi contoh masyarakat lainnya dalam hal tertib berlalu lintas. Terlebih saat ini sedang digelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024," pesannya.

Kasat Binmas juga menyosialisasikan tentang program kepolisian Polres Purbalingga seperti Jumat Curhat dan SIM Keliling. Selain itu menyampaikan pesan untuk berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Komandan KOKAM Surya Soedirman, Taryono mengatakan bahwa dalam rangka meningkatkan kapasitas anggota KOKAM pihaknya menggelar kegiatan seminar dan pelatihan. Kegiatan dikemas dengan pertemuan kemitraan bersama Satbinmas Polres Purbalingga.

"Dengan kegiatan ini diharapkan menambah wawasan bagi anggota KOKAM Surya Soedirman. Agar bisa lebih siap dalam bertugas termasuk mendukung pengamanan arus mudik dan arus balik Idul Fitri mendatang," ucapnya. (Imam Santoso)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satbinmas Polres Purbalingga Gelar Pertemuan Kemitraan dengan KOKAM Surya Soedirman

Trending Now

Iklan