CLOSE ADS
CLOSE ADS

Jelang Pemilu, Dandim Pemalang Berpesan Waspadai Munculnya ATHG

SuaraNegeri.com
31 Januari 2024 | 20:14 WIB Last Updated 2024-01-31T13:14:26Z

SUARA NEGERI | PEMALANG Komandan Kodim 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P menyampaikan materi “Mewaspadai Munculnya Ancaman Tantangan Hambatan dan Gangguan (ATHG) dalam Pemilu 2024”.
 
Kegiatan tersebut dalam rangka sosialisasi penyelenggaraan Pemilu serentak bersama Forkopimda kabupaten  Pemalang. bertempat di Pendopo kabupaten Pemalang, Rabu (31/1/2024).
 
Lebih lanjut Dandim Pemalang menjelaskan bahwa ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan adalah setiap upaya, pekerjaan, kegiatan, dan tindakan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, yang dinilai dan/atau dibuktikan dapat membahayakan keselamatan bangsa, keamanan, kedaulatan, keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ..
 
“Sedangkan tujuannya agar untuk saling berinteraksi, berbagi pemikiran antara pemerintah dan stakeholder terkait KPU, BAWASLU, Akademisi, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Tokoh Masyarakat agar dapat bersama menjaga kewaspadaan potensi Ancaman," pungkasnya.
 
Pada kesempatan itu Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, ST dalam sambutannya mengatakan, Sebagaimana kita pahami bersama Pemilu akan segera kita laksanakan, bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 sudah semakin dekat, kira-kira 14 hari lagi menuju hari pelaksanaan Pemilu 2024, tepatnya tanggal 14 Februari 2024.
 
Selanjutnya, menurut Bupati terkait TPS, Camat dan Lurah untuk memastikan lokasi TPS memadai, tidak bisa dipungkiri beberapa lokasi TPS menggunakan fasilitas Pemerintah seperti sekolah, dan lain-lain.
 
Bupati juga mengapresiasi kepada Kodim, Polres, Bawaslu, KPU, Camat, Kepala Desa, dan Lurah atas perhatian dan kerjasama yang telah diberikan serta berterima kasih kepada Kodim, Polres untuk mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan baik keamanan logistik pemilu maupun nanti pada saat pelaksanaan Pemilu.
 
Di Akhir sambutannya Bupati berharap, melalui kegiatan ini dapat mematangkan kesiapan untuk Pemilu 2024, agar penyelenggaraan pemilu berjalan lancar, tertib, kondusif, masyarakat tenang dan bahagia serta tidak ada hal-hal yang mengganggu jalannya Pemilu 2024.
 
Selanjutnya Kapolres Pemalang melalui Kabag Ops AKP Amin Mezi Syafiudin, S.H, M.H  menyampaikan materi Peran Pengamanan Kepolisian dalam Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024”. Kepala Kejaksaan Negeri Pemalang Muib, S.H., M.H.L.i dengan materi “Sanksi Hukum bagi Pelanggaran dalam Tahapan Pemilu 2024”, Ketua KPU Kabupaten Pemalang Agus Setiyanto, dengan materi “Penyelenggaraan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024” dan Ketua BAWASLU Kabupaten Pemalang Sudadi, dengan materi “Pengawasan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024”.
 
Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Sekda Kabupaten Pemalang Heriyanto, S.Pd, M.Si., Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bagus Sutopo, S.STP, MAP, Forkopimca jajaran Pemda Pemalang, Para kepala OPD dan Para Kades/Lurah Kabupaten Pemalang. (himawan)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Pemilu, Dandim Pemalang Berpesan Waspadai Munculnya ATHG

Trending Now

Iklan