Gelar Raker dan Bhakti Sosial di Kepulauan Pasoso, IKA Teknik Untad Bahas Program Kerja di Tahun 2024

SuaraNegeri.com
21 Januari 2024 | 06:41 WIB Last Updated 2024-01-20T23:41:05Z

SUARA NEGERI | DONGGALA — Pengurus  cabang Ikatan Alumni (IKA) Teknik Untad melaksanakan Rapat Kerja (Raker) selama 2 hari mulai tanggal 19-21 Januari 2024 untuk membahas dan merumuskan program kerja IKA Teknik Untad periode 2022-2027. Selain itu, Raker kali ini juga dimanfaatkan IKA Teknik Untad untuk merumuskan kelembagaan. 

Raker ini merupakan tindak lanjut hasil Pra Raker Teknik Untad ke I yang menghasilkan program kerja dan rumusan hasil yang ditindaklanjuti dalam bentuk program kerja IKA Teknik.


Pada hari pertama, peserta reker IKA Teknik Untad berwisata bahari di pulau Pasoso dengan menikmati keindahan perairan Kabupaten Donggala dan matahari terbenam.

Di hari kedua, peserta rapat kerja IKA Teknik Untad melaksanakan kegiatan bakti sosial di Kepulauan Pasoso dengan membersihkan sekitar kepulauan.

Selain itu peserta Raker mengunjungi kawasan perlindungan laut konservasi penyu dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat sekitar.

Hari ketiga peserta Raker IKA Teknik Untad menggelar raker yang sangat unik, kali ini panitia membuat bukan di gedung atau di ruangan tetapi di pesisir pantai kepulauan Pasoso dengan beralaskan terpal, peserta raker IKA Teknik Untad membahas program kerja untuk tahun 2024.

Pada pembukaan Raker, Sekretaris Umum IKA Teknik Untad, Moh Rivani membacakan program kerja yang telah di canangkan saat pra raker yang disusulkan oleh masing-masing Departemen.

"Selamat datang di Kepulauan Pasoso, pulau yang sangat indah dengan melihat penyu yang berenang di sekitar kita. Di alam terbuka ini kita akan membahas program  kerja yang telah di bahas pada pra Raker IKA Teknik," kata Rivani.

Raker IKA Teknik periode tahun 2022-2027,   Rivani menyebutkan ada 8 Departemen yang mengusulkan program kerja diantaranya Departemen Kominfo, Departemen Wira Usaha, Departemen Pengkajian dan Pengembangan, Departemen Kemitraan dan Hubungan antar lembaga, Departemen Mediasi dan Advokasi Hukum, Departemen Organisasi dan keanggotaan, Departemen Optimalisasi dan pengawasan organisasi.

Departemen Kominfo program kerja yang di usulkan antara lain pembuatan podcast keteknikan  dan Optimalisasi Data Base Online.Departemen Pengkajian dan Pengembangan mengusulkan program Pelatihan Microsoft Project dan Pendampingan Alumni Baru.Pada Departemen Kemitraan dan Hubungan Antar Warga yakni Emergency Shelter dan Membangun kerjasama dengan Asosiasi dan Organisasi.

Untuk Departemen Sosial dan Pengabdian Masyarakat mengusulkan Program Kerja Alumni Berqurban dan Buka Puasa Bersama.Departemen Organisasi dan Keanggotaan yakni mengoptimalkan Data Base Alumni dan Koordinasi dengan IKA Jurusan.

Ketua IKA Teknik Untad, Arwan Ibrahim mengatakan, raker yang digelar di dalam momentum Bakti Sosial di Kepulauan Pasoso   tersebut diharapkan bisa menghasilkan program-program IKA Teknik Untad menjadi lebih baik dan lebih berdaya manfaat kedepan.

“Kami berharap raker kali ini bisa menghasilkan program kerja yang tepat dan memberikan manfaat baik untuk internal maupun eksternal terutama bagaimana mampu mentransformasia kader,” ujar Arwan Ibrahim.

Arwan menambahkan pihaknya saat ini fokus untuk mengoptimalkan  program kerja yang menjadi target pertama dan harus segera terealisasi.

“Kami juga sedang fokus pada Data Base Alumni yang saat ini masih dalam tahap pengembangan yang lebih maju,Karena Data Base Alumni merupakan program andalan,” terang Arwan. 

Rapat Kerja IKA Teknik Untad yang dirangkaikan dengan Bakti Sosial, Wisata Bahari dan Konservasi di ikuti sebanyak 26 orang yang berkolaborasi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Tengah, BPBD, Polairud, Komunitas Mancing dan Komunitas Gerakan Bersih dan Cinta Laut.(Dhankz).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Raker dan Bhakti Sosial di Kepulauan Pasoso, IKA Teknik Untad Bahas Program Kerja di Tahun 2024

Trending Now

Iklan