PIK-R Generik SMAN 4 Diundang Hadir di Peringatan Hari Disabilitas Internasional

SuaraNegeri.com
12 Desember 2023 | 22:58 WIB Last Updated 2023-12-12T15:58:26Z

SUARA NEGERI | LUTRA — Sebuah kebanggaan tersendiri dirasakan oleh organisasi ekstra sekolah, Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Generik SMAN 4 Luwu Utara.  

Pada peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2023, PIK-R Generik SMAN 4 Luwu Utara menjadi satu-satunya PIK-R yang diundang khusus untuk mengikuti HDI.

Peringatan HDI tingkat kabupaten dipusatkan di pelataran Kantor Bupati, Senin (11/12/2023), dan dihadiri langsung Bupati Indah Putri Indriani, dan beberapa pejabat lainnya.

Pembina PIK-R Generik SMAN 4 Luwu Utara, Chairil Affandi, S.Kep., S.Pd., menyampaikan rasa bangga dan syukurnya atas undangan mengikuti puncak peringatan HDI.

“Ini sebuah kebanggaan bagi kami dapat diundang langsung mengikuti kegiatan puncak peringatan Hari Disabilitas Internasional,” kata Chairil Affandi, usai kegiatan.

Salah satu dasar pertimbangan Dinas Sosial, pelaksana kegiatan HDI, adalah karena PIK-R Generik SMA Negeri 4 Luwu Utara telah banyak berkontribusi dalam program PKH.

Utamanya terkait dengan kegiatan sosialisasi kesehatan reproduksi remaja yang merupakan salah satu upaya percepatan penurunan stunting. Termasuk juga berperan dalam PKH.
 
“Kami juga membantu PKH, yang bermuara pada upaya kita membantu pemerintah menurunkan stunting. Banyak dari pengurus PIK-R yang orangnya penerima PKH,” terangnya.

“Terima kasih kepada Bupati Luwu Utara dan Dinas Sosial Luwu Utara atas undangannya yang begitu amat Istimewa bagi kami,” pungkas pria yang akrab disapa Fandi ini.

Diketahui, PIK-R Generik SMAN 4 Luwu Utara sudah terbentuk sejak 2012 silam, dan sangat berprestasi. Generik merupakan akronim, yang berarti Generasi Inovatif dan Kreatif. 

Salah satu prestasi luar biasa yang diraih PIK-R Generik adalah delapan pengurusnya berhasil mendapatkan medali emas dan perak pada Olimpiade Sains Nusantara 2023. (ARS/LHr) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PIK-R Generik SMAN 4 Diundang Hadir di Peringatan Hari Disabilitas Internasional

Trending Now

Iklan