CLOSE ADS
CLOSE ADS

Dandim Pemalang Hadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-52 KORPRI

SuaraNegeri.com
29 November 2023 | 16:47 WIB Last Updated 2023-11-29T09:48:44Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Upacara peringatan hari ulang tahun Ke-52 KORPRI, yang digelar pada hari Rabu tanggal 29 November 2023 di halaman pendopo kabupaten Pemalang, sangat kental dengan semangat nasionalisme dan profesionalisme ASN. 

Dalam tema "KORPRIKAN INDONESIA dengan meneguhkan netralitas dan semangat profesionalisme ASN dalam mendukung pelayanan kepada masyarakat", semua elemen ASN berpadu untuk menunjukkan dedikasi dan komitmen untuk menjadi pilar kekuatan bangsa yang solid dan sejalan dengan perubahan zaman, (29/11/2023). 

Sambutan Pembina Upacara menyampaikan empat poin penting. Pertama, ucapan selamat ulang tahun kepada para anggota KORPRI yang bertugas baik di dalam maupun luar negeri. 

Selanjutnya, terima kasih kepada KORPRI dan seluruh ASN atas keberhasilan program-program yang bermanfaat dan terobosan reformasi struktural yang diamanatkan. Kedua, perubahan zaman dan perubahan harapan masyarakat terus meningkat dan harus disikapi dengan akses layanan yang lebih cepat, mudah, dan akurat dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi. 

Oleh karena itu, KORPRI harus mampu membaca dan menjawab tantangan perubahan ini dengan lebih proaktif. Selanjutnya, sebagai mesin penggerak kendaraan Indonesia yang tengah membangun jalan menuju Indonesia Emas 2045, birokrasi harus selalu dalam kondisi prima dan optimal, dan KORPRI harus terus menjadi pengungkit kinerja birokrasi. 

Terakhir, program-program utama KORPRI mencakup peningkatan kualitas pelayanan publik, digitalisasi birokrasi, penguatan ideologi ASN, perlindungan karir, bantuan hukum, dan peningkatan kesejahteraan, yang diharapkan bisa membawa dampak positif pada masyarakat.

Semangat nasionalisme dan profesionalisme dalam upacara KORPRI tersebut juga ditunjukkan melalui hadirnya para pejabat dan tokoh masyarakat seperti Sekda Kabupaten Pemalang, Dandim 0711/Pml, Kejari Kabupaten Pemalang, Wakapolres Pemalang, kepala pengadilan negeri dan wakil pengadilan agama. Selain itu, susunan pasukan upacara juga terdiri dari berbagai kelompok pasukan gabungan dari PNS, salah satunya terdiri dari korsik Satpol PP kabupaten Pemalang.

Dalam upacara peringatan hari ulang tahun KORPRI ini, terlihat kesatuan, kerja sama, dan semangat profesional ASN dalam mendukung pelayanan kepada masyarakat yang semakin baik, mengingat perubahan zaman yang berlangsung begitu cepat dan persaingan global yang semakin ketat. Oleh karena itu, Keberlangsungan KORPRI sebagai pilar mendasar birokrasi Indonesia terjamin dalam menghadapi tantangan zaman yang terus berkembang dan semakin kompleks. (himawan)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim Pemalang Hadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-52 KORPRI

Trending Now

Iklan