CLOSE ADS
CLOSE ADS

KPID Sulteng Raih Inovasi dan Kolaborasi di KPI Award 2023

SuaraNegeri.com
29 November 2023 | 16:40 WIB Last Updated 2023-11-29T09:40:39Z

SUARA NEGERI | PALU — Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Tengah, menerima penghargaan Anugerah KPI 2023 kategori KPI Daerah Inovatif dan Kolaboratif. Penghargaan ini diserahkan pada ajang KPI Award 2023 di Ayana Mid Plaza Jakarta.

Pada konferensi pers yang digelar pada di Kantor KPID Sulteng, Rabu (29/11/2023), Ketua KPID Sulteng, Indra Yosvidar, didampingi Wakil Ketua KPID Sulteng, Andi Kaimuddin, Koordinator bidang Kelembagaan, Yeldi S. Adel, Koordinator bidang Pengawasan, Muh. Wahid, serta anggota bidang Pengawasan Isi Siaran, Ricky Yuliam.

Pada kesempatan itu, Indra Yosvidar  mengatakan, pada ajang KPI Award 2023 ini, KPID Sulteng mengikuti dua kategori, yakni Inovatif dan Kolaboratif, serta kategori Lifetime Achievement. Namun hanya satu kategori yang berhasil diraih oleh KPID Sulteng.

“Ada 9 KPID di Indonesia yang menerima penghargaan dalam ajang ini, termasuk KPID Sulteng,” ujar Indra Yosvidar.

Menurut Indra Yosvidar, penghargaan ini merupakan apresiasi dari proses panjang yang dilakukan oleh KPID Sulteng. Inovasi dan kolaborasi merupakan dua kata kunci dari proses panjang yang dilakukan oleh KPID Sulteng tersebut.

 Dari kolaborasi dengan berbagai stakeholder di Sulteng, lahir inovasi dan terobosan yang dilakukan oleh KPID Sulteng, seperti program KPID School to School, Kelompok Perempuan Peduli Siaran, Pengawasan Penyiaran Pemilu, serta beberapa program penguatan lainnya bagi masyarakat dalam hal penyiaran.

“Untuk itu, penghargaan ini kami persembahkan buat teman-teman lembaga penyiaran di Sulteng. Penghargaan ini juga akan jadi barometer bagi KPID Sulteng, untuk ke depan memberikan penghargaan bagi insan penyiaran di Sulteng,” tutur Indra Yosvidar. 

Sementara itu, Wakil Ketua KPID Sulteng, Andi Kaimuddin, mengungkapkan,  segenap Komisioner KPID Sulteng yang hadir dalam konferensi pers tersebut, ke depan pihaknya akan memacu lembaga penyiaran di Sulteng, untuk turut serta dalam KPI Award 2024 mendatang. Untuk itu, pihak KPID Sulteng ke depan akan fokus memberikan penguatan kepada lembaga penyiaran di Sulteng, untuk terlibat aktif dalam ajang ini.

“Kami ingin menegaskan, selain pengawasan, KPID Sulteng juga aktif memberikan penguatan literasi media penyiaran kepada masyarakat serta berperan aktif memberikan penguatan kepada lembaga penyiaran yang ada di Sulteng. Inti dari capaian ini adalah kolaborasi dengan berbagai stakeholder. Untuk itu, kami terus mendorong kolaborasi dengan berbagai stakeholder,” jelas Andi Kaimuddin.(DhankZ)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPID Sulteng Raih Inovasi dan Kolaborasi di KPI Award 2023

Trending Now

Iklan