CLOSE ADS
CLOSE ADS

Pemalang Darurat Sampah, Bung Ramson Minta Pemda Bangun Penampungan Sampah

SuaraNegeri.com
28 September 2023 | 21:30 WIB Last Updated 2023-09-28T14:30:31Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Gerindra Daerah Pemilihan Jawa Tengah X Bung Ramson Siagian meminta Pemerintah Kabupaten Pemalang agar mengupayakan anggaran guna membangun tempat penampungan sampah.

Bung Ramson menilai pembangunan tempat penampungan sampah itu penting, mengingat TPA di Desa Pesalakan Pemalang, beberapa pekan lalu kebakaran sehingga jika tidak ditangani segera dikhawatirkan mengganggu Kesehatan warga. 

"Saya minta Pemda Pemalang mengupayakan anggaran untuk pembangunan penampungan sampah tersebut, dengan ramah lingkungan, dan itu saya sudah minta ke Pemda Pemkab Pemalang," kata Bung Ramson belum lama ini. 

Kepada SuaraNegeri.com Bung Ramson sudah mendengar tentang alokasi yang sesuai peruntukannya, seperti usulan di Bodeh.

"Tadinya, kalau saya di informasikan dari awal, saya bisa perjuangkan anggaran di APBN, tapi khan semua ada mekanismenya, soal anggaran anggaran ini ada mekanismenya tidak bisa langsung - ujug-ujug diperjuangkan, semua ada tahapannya, jadi karena sudah terlambat ya kalau saya perjuangkan paling banter (baru ada, red) untuk tahun 2025," terangnya.

Meski demikian, imbuh Bung Ramson, harapannya agar penampungan sampah ada solusinya dari Pemkab Pemalang, dan kedua bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Pemalang. 

"Tapi saya juga harus akui, Pemda sekarang cukup bagus kinerjanya, karena cukup kondusif juga datangnya investor. Sekarang sudah lumayan berdirinya industri industri yang bisa memberi kesempatan pekerjaan bagi masyarakat," pungkasnya.

Seperti diketahui, pengelolaan sampah di Kabupaten Pemalang saat ini banyak disorot publik. Sejumlah pihak yang tadinya diharapkan bisa membantu solusi terkait pengelolaan sampah tampak mandeg, suaranya menghilang dan sepertinya "masuk angin". (Himawan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemalang Darurat Sampah, Bung Ramson Minta Pemda Bangun Penampungan Sampah

Trending Now

Iklan