Ratusan Warga Gelar Aksi Jumat Bersih Di Cagar Alam Cempaka Wulung

SuaraNegeri.com
29 September 2023 | 14:19 WIB Last Updated 2023-09-29T07:19:10Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Babinsa desa Banyumudal Kodim 0711/Pemalang Koramil 10/Moga Serma Vidya A.P bersama unsur forkompimcam dan warga desa binaanya, tanpa kompak saat melaksanakan gotong-royong di sekitar bantaran  Sungai dan sekitar Cagar Alam Cempaka wulung, yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Pemalang. Jum’at (29/09/2023)

Ibu Dian Ika Siswanti (Kabid Dinas Lingkungan Hidup Kab Pemalang) sebagai penanggung jawab kegiatan menyampaikan, bahwa kegiatan Gotong Royong setiap hari jum’at ini ditujukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.


Selain itu, kata dia, guna menggalangkan bakti sosial bersama anggota Koramil 10/Moga di tengah-tengah masyarakat, terutama pada Jumat Bersih.

“Ini merupakan contoh bukti nyata kekompakan antara TNI dan masyarakat selain membudayakan kegiatan Gotong Royong, juga dapat untuk mempererat silaturahmi,” jelasnya.

Serma Vidya A.P mengatakan, pelaksanaan pembersihan tersebut merupakan upaya masyarakat dan Babinsa mewujudkan lingkungan yang sehat dan nyaman. 

"Gotong royong hari ini, sasarannya difokuskan pada Sekitar bantaran  Sungai dan sekitar Cagar Alam Cempaka wulung," imbuhnya. 

Pada pelaksanaan kali ini diikuti 200 masyarakat setempat diantaranya : Ilmi Budi Martani ( Seksi Konservasi Wilayah 2 BKSDA Jateng),  Umroni SH,.MH (Camat Moga), Danramil 10/Moga yang di Wakili Serma Vidya A.P,  AKP Ahmad Fauzi (Kapolsek Moga), Jajaran Pemerintahan Desa Banyumudal, Relawan Kec Moga dan Warga Desa Banyumudal setempat. (rl/Himawan)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Warga Gelar Aksi Jumat Bersih Di Cagar Alam Cempaka Wulung

Trending Now

Iklan