Mohammad Aditya Candra Juara Tiga Lomba Mapsi Tingkat Kabupaten Pemalang

SuaraNegeri.com
12 September 2023 | 11:13 WIB Last Updated 2023-09-12T04:19:01Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Mohammad Aditya Candra, salah satu siswa kelas 5 Sekolah Dasar Negeri 3 Sarwodadi, meraih juara 3 tingkat Kabupaten Pemalang, pada lomba Mapsi (Mata pelajaran dan seni Agama Islam).

Lomba Mapsi yang digelar di SMA Negeri 1 Moga Kabupaten Pemalang, Propinsi Jawa Tengah tersebut digelar pada 9 September 2023 dan diikuti 504 peserta. 

Aditya putra dari Husnul Khotimah yang beralamat di Desa Sarwodadi Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang, sebelumnya meraih juara pertama tingkat kecamatan.

Siti Aisah, S.Pd.Sd selaku Kepala Sekolah Dasar Negeri 3 Sarwodadi, menyampaikan tidak ada perlakuan khusus pada Mohammad Aditiya Candra, karena semua siswa diperlakukan sama oleh para pendidik di sekolah kami.

Sebenarnya, kata Siti Aisah, kami sangat berharap dari Pemerintah Desa Sarwodadi sampai tingkat kabupaten, agar memberi perhatian khusus pada siswa-siswa kami yang berprestasi. 

"Terutama bagi siswa berprestasi yang tarap ekonomi orangtuanya kurang mampu. Tanpa bantuan segala pihak, maka prestasi anak-anak kami tidak berkelanjutan," ujarnya.

Lanjut Siti Aisah, "harapan kami setelah juara tiga tingkat kabupaten, bisa meraih juara satu tingkat kabupaten, agar tahun yang akan datang bisa mewakili Pemalang untuk tingkat Propinsi Jawa Tengah,".

"Aditya memang cerdas, jadi lebih cepat paham semua mata pelajaran yang disampaikan para guru," ungkapnya, pada Hari Senin (11/09). (rudi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mohammad Aditya Candra Juara Tiga Lomba Mapsi Tingkat Kabupaten Pemalang

Trending Now

Iklan