Ikuti Seleksi Nasional Pra PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Tim E-Sport Selayar Wakili Sulsel

SuaraNegeri.com
11 September 2023 | 20:12 WIB Last Updated 2023-09-11T13:12:57Z

SUARA NEGERI | SELAYAR — Sejumlah atlit di dua puluh empat (24) Provinsi di Indonesia mengikuti seleksi nasional Pra PON XXI 2024 Aceh - Sumatera Utara. Dimana cabang olahraga yang dipertandingkan Mobile Legend Bang Bang Beregu, Garena Free Fire Beregu, PUBG Mobile Beregu, LOKAPALA Beregu, dan eFootball PES Bereg. 

Atlit di 24 Provinsi dibagi ke 4 grup stag dan tiap grup berisi 6 Tim (6 Provinsi), pelatihan daerah ini berlangsung dari tanggal 9 - 11 September 2023. Adapun kegiatan seleksi nasional di mulai tanggal 11 - 14 September dan pertandingan final pada tanggal 16 September 2023.

Tim E-sport Kepulauan Selayar mewakili Provinsi Sulawesi Selatan mengikuti pelatihan daerah sekaligus seleksi nasional Pra PON XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara, cabang olahraga divisi LOKAPALA.

Ketua E-sport Kepulauan Selayar, Dian Ady Luhur, S.H.,M.H, menjelaskan kegiatan pelatihan daerah sekaligus seleksi nasional pra PON XXI 2024 untuk tim-tim E-sport. Selayar yang mewakili Sulawesi Selatan sendiri berada dalam grup D, LOKAPALA Beregu dan akan bertanding pada tanggal 14 September ini.

"Saat ini tempat pelatihan daerah bagi adik-adik berada di vida view apartment, kemudian bergesar ke royal apartment. Semoga adik-adik kita Maulana Aldinata Wahyudi, Revaldo Wijaya, Andika Fadhiel, Afrizal Agus Vernando Sutomo, Muh Rafli Rafael Hasan dapat tampil maksimal saat pertandingan," ujar Dian, pada Senin, (11/9/2023).

Ketua Umum pengurus ESI Kepulauan Selayar juga berharap ada dukungan dan perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap perkembangan ESI Selayar untuk pembinaan atlit ke depannya, demi kemajuan dunia olahraga E-sport di Kepulauan Selayar.

Untuk diketahui, Tim E-sport Selayar berangkat pada Jumat, 8 September 2023 dan didampingi langsung oleh Ketua E-sport Selayar Dian Ady Luhur dan Miswar Wahyudhy Nasir Leha yang merupakan dewan penasehat pengurus ESI Kepulauan Selayar. (Tim).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ikuti Seleksi Nasional Pra PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Tim E-Sport Selayar Wakili Sulsel

Trending Now

Iklan