Lomba Mewarnai Meriahkan HUT RI di Kelurahan Pinang Ranti Jakarta

SuaraNegeri.com
16 Agustus 2023 | 22:01 WIB Last Updated 2023-08-16T15:01:11Z


SUARA NEGERI | JAKARTA — Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, Komunitas Muda Berbuat (KMB) bersama Polres Metro Jakarta Timur mengadakan kegiatan lomba mewarnai, kegiatan ini diselenggarakan pada hari minggu 13 Agustus 2023 di RPTRA Kampung Pulo Sari, Kelurahan Pinang Ranti. 

Lomba mewarnai dengan tema Tunjukan Kreasimu, Warnai Semangatmu ini di ikuti oleh 50 peserta yang di bagi dalam 2 kategori yaitu Kategori A (TK - Kelas 3) dan Kategori B (Kelas 4-6).

Dalam sambutannya Founder Muda Berbuat Rina Fitri menyampaikan bahwa lomba ini diselenggarakan sebagai bentuk refleksi terhadap semangat kemerdekaan.

Menurutnya, dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, diharapkan generasi muda dapat memupuk kebersamaan antar sesama dan yang paling penting para peserta lomba dapat menunjukan kreatifitas mereka dalam memadukan warna dalam gambar yang bertemakan kemerdekaan Indonesia.

Ditambahkan Rina Fitri, bahwa dengan memberikan ruang kreasi kepada anak-anak semoga keceriaan mereka semakin terekspresikan sehingga mentalitas anak-anak ini sebagai generasi penerus bangsa kelak terbentuk sebagai mentalitas anak bangsa yang baik, bertanggung jawab dan kompetitif serta inovatif.

Rina Fitri Founder Muda Berbuat yang sekaligus Caleg DPRD Provinsi DKI Jakarta Dapil VI, mengingatkan kembali bahwa pada prinsipnya Muda Berbuat akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini. 

Beberapa diantaranya sudah rutin adalah kegiatan muda mengajar yang mana para anggota muda berbuat turun langsung memberikan kelas-kelas kepada anak-anak kelompok usia bermain dan taman kanak-kanak untuk mengenal huruf, angka dan warna.

"Kami akan selalu memberikan perhatian kepada para anak anak muda dalam berkreasi dan mengabdi. Salah satu contohnya adalah kegiatan pengabdian masyarakat ini," katanya.

"Kami mengajak seluruh masyarakat yang hadir agar senantiasa berperan aktif dalam menumbuhkembangkan semangat belajar yang fun dan happy untuk para anak-anak,"pungkasnya.(Herman)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lomba Mewarnai Meriahkan HUT RI di Kelurahan Pinang Ranti Jakarta

Trending Now

Iklan