Ketua Umum PKN Lepas 9 Burung Merpati Di Monas, Ada Apa?

SuaraNegeri.com
15 Juli 2023 | 13:22 WIB Last Updated 2023-07-15T06:23:38Z

SUARA NEGERI | JAKARTA — Pada hari ini Bendahara Umum PKN Mirwan Amir mengatakan, Monas dipilih menjadi tempatnya berpidato anas Urbaningrum dikarenakan statemennya yang pernah viral, Monas yakni Anas meminta dirinya digantung di Monas bilamana terbukti bersalah.

“Kenapa kita acarakan di Monas? Ya selama ini Pak Anas dituduh bersalah soal Hambalang dan dia pernah menyatakan sepeser pun tidak mengambil harta itu dan dia berani untuk digantung di Monas,” ujar Mirwan di Jakarta, pada Sabtu (15/7/2023).

Adapun pidato atau orasi yang akan disampaikan oleh Anas itu dilakukan setelah Anas ditetapkan menjadi Ketua Umum PKN melalui musyawarah nasional luar biasa (Munaslub).

Di sisi lain, Sekretaris Jenderal PKN Sri Mulyono menyatakan, kasus yang menyeret nama Anas merupakan bentuk kriminalisasi dari aktor-aktor yang menjadi musuh politiknya.

“Kenapa Mas Anas dipenjara 9 tahun? Karena memang menurut kami ya ada kekhawatiran dari lawan-lawan politiknya bahwa Anas ini akan meluncur lebih cepat dibandingkan para kompetitornya. Sehingga ada upaya-upaya menghambat beliau dengan kriminalisasi tadi,” imbuhnya.

Disatu sisi dari pihak keluarga Anas Urbaningrum, yang di wakili Anna Luthfie mengatakan,"kegiatan di monas ini untuk memenuhi janji dan menjelaskan bahwa putusan pengadilan tingkat akhir mas anas dinyatakan tidak bersalah dalam kasus hambalang. Serta selamat ulang tahun kepada mas Anas Urbaningrum yang ke 54 tambah sehat kuat sukses dan berkah selalu," Ujar presiden Republik durian ini. 

Sebagai informasi, Anas Urbaningrum resmi bebas murni pada Senin 10 Juli 2023. Anas dinyatakan bebas murni setelah menjalani cuti menjelang bebas (rl/by).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Umum PKN Lepas 9 Burung Merpati Di Monas, Ada Apa?

Trending Now

Iklan