Prabowo Menjadi Tamu Spesial di Acara Harlah Ke-63 PMII

SuaraNegeri.com
23 Juni 2023 | 23:07 WIB Last Updated 2023-06-23T16:07:24Z

SUARA NEGERI | SOLO — Harlah Ke-63 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang diselenggarakan di Benteng Vastenburg Solo pada Jumat (23/6) malam, dihadiri oleh Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. 

Prabowo menjadi tamu spesial di acara tersebut. Selain Prabowo, tampak pula beberapa tokoh yang hadir, di antaranya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, dan Ketua DPW PKB Jawa Tengah Muhammad Yusuf Chudlori.

Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri saat orasi mengapresiasi dengan kehadiran Prabowo. 

Dia mengatakan, demi hadir di harlah PMII, Prabowo membatalkan satu acara di Jerman. "Artinya beliau peduli pada calon pemimpin bangsa masa depan," katanya. 

Selain mengapresiasi kedatangan Prabowo di tengah sibuknya kunjungan kerja ke beberapa negara, Abdullah Syukri mengajak para kader PMII untuk menjadi motor penggerak bangsa dan ikut terlibat memimpin Nusantara. 

Malam ini, Prabowo tiba di lokasi sekitar pukul 19.26 WIB. Ia mengenakan kemeja putih serta peci dan celana hitam. 

Setibanya di lokasi, ia disambut oleh lantunan sholawat badar. Ia pun sempat menyalami mahasiswa yang ikut hadir pada Harlah PMII di sekitar panggung. 

Ketua Umum PB PMII Abdullah Syukri mengatakan Harlah memang bukan agenda wajib organisasi, melainkan momentum yang setiap tahun pasti dirayakan oleh kader PMII di seluruh Indonesia. Begitu pun dengan rangkaian acara yang tidak selalu digelar secara meriah. 

Pihaknya mengatakan bahwa karena pada Harlah tahun-tahun sebelumnya digelar di Jawa Barat, Jawa Timur, maka panitia memutuskan bahwa kegiatan Puncak Harlah PMII ke 63 tahun dilakukan di Solo, Jawa Tengah. "Kota Solo, juga memiliki spirit tersendiri bagi PMII selain karena akses dari berbagai daerah juga cukup mudah," katanya mengakhiri. (via)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prabowo Menjadi Tamu Spesial di Acara Harlah Ke-63 PMII

Trending Now

Iklan