KPU Kepulauan Selayar Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPT Pemilu Tahun 2024

SuaraNegeri.com
21 Juni 2023 | 15:45 WIB Last Updated 2023-06-21T08:45:54Z

SUARA NEGERI | SELAYAR — Komisi Pemilihan Umum Daerah Kepulauan Selayar melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Umum Tahun 2024, bertempat di Rayhan Square Hotel, Benteng, Rabu (21/6/2023). 

Diketahui, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022 Tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024 dan Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2023 tentang penyusunan Daftar Pemilih dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Sistem Informasi Data Pemilih. 

Terpantau, kegiatan ini dihadiri oleh Asisten III Administrasi Drs. Mustakim KR., Dandim 1415 Selayar, Kajari Kepulauan Selayar, Kapolres Selayar, Pengadilan Negeri Selayar, Komisioner KPU, Ketua dan Anggota Bawaslu Kepulauan Selayar, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panwascam, Perwakilan Partai Politik, Media dan undangan lainnya.

Komisioner KPU Kepulauan Selayar, Andi Dewantara mengatakan ujung tombak KPU dalam Penetapan DPT Pemilu 2024 adalah mereka para Anggota PPK dan PPS maupun staf di seluruh Kabupaten Kepulauan Selayar. Untuk itu, Ia menyampaikan apresiasi atas kinerja yang telah ditunjukkan oleh para PPK dan PPS tersebut. 

Dikatakan Andi Dewantara, para anggota PPS telah berjuang keras melakukan validasi dan pemutakhiran data pemilih, para PPK juga tak kalah pentingnya dan telah berperan aktif sehingga akhirnya data Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) ini dapat ditetapkan hari ini. 

Hingga berita ini ditayangkan, Rapat Pleno ini masih berlangsung, dimana para Ketua PPK dari 11 Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Selayar masing-masing menyampaikan hasil Rapat Pleno Penetapan DPT tingkat Kecamatan yang telah dilakukan sebelumnya. (Tim).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPU Kepulauan Selayar Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPT Pemilu Tahun 2024

Trending Now

Iklan