CLOSE ADS
CLOSE ADS

Aksi Tanam Mangrove Libatkan 3 Desa di Kecamatan Buki

SuaraNegeri.com
06 Juni 2023 | 12:22 WIB Last Updated 2023-06-06T05:22:30Z

SUARA NEGERI | SELAYAR — Aksi Penanaman Mangrove berlangsung disepanjang pantai Sumingi dan pantai Buki, Kecamatan Buki, Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Selasa, 6 Juni 2023. 

Kegiatan ini melibatkan unsur Pemerintah Kecamatan Buki, Pemerintah Desa Kohala, Desa Mekar Indah dan Pemerintah Desa Buki. 

Bibit mangrove disiapkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Selayar sebanyak 600 pohon untuk ditanam di pantai Sumingi dan pantai Buki yang terdampak abrasi. Masing-masing lokasi dijatah 300 pohon bibit mangrove yang ditanam berjejer di sepanjang pantai. 


Camat Buki Dempak, S. Pd. mengatakan, bahwa kegiatan penanaman mangrove ini merupakan kegiatan dalam rangka menperingati hari lingkungan hidup sedunia tanggal 10 Juni mendatang. 

"Kegiatan semacam ini dapat membantu pemerintah setempat dalam mengatasi permasalah abrasi pantai di Selayar, khususnya di wilayah Kecamatan Buki," ujar Camat Buki, Dempak. 

Selain Pemerintah Kecamatan dan Desa, kegiatan penanaman mangrove ini juga dihadiri oleh pihak UPT. Kesatuan Pengelolaan Hutan Dinas Kehutanan Prov. Sulawesi Selatan, pihak Dinas Lingkungan Hidup, Bhabinkamtibmas, Satpol PP se Kecamatan Buki, serta dari unsur masyarakat setempat. (Tim/AFD).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aksi Tanam Mangrove Libatkan 3 Desa di Kecamatan Buki

Trending Now

Iklan