Bus Sinar Jaya Sruduk Minibus Di Tol Cipali, 7 Kendaraan Tabrakan Beruntun

SuaraNegeri.com
04 Mei 2023 | 19:11 WIB Last Updated 2023-05-04T12:11:46Z

SUARA NEGERI | CIPALI — Lagi, peristiwa tabrakan beruntun terjadi di ruas jalan tol Cipali pada kamis sore sekitar pukul 15.30 WIB, (4/5).

Peristiwa laka lantas itu berupa tabrakan beruntun di tol Cipali yang melibatkan tujuh kendaraan. Ada minibus, truk, tronton dan bus Sinar Jaya terjadi di KM 193, tepatnya di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Video laka lantas ini kemudian viral dan beredar di sejumlah grup WhatsApp (Grup WA) komunitas warga. Terlihat tabrakan beruntun itu melibatkan sejumlah kendaraan di tol Cipali.


Tampak dalam video ada sebuah minibus yang terperosok masuk ke bagian belakang sebuah truk angkutan barang.

Terlihat juga ada truk angkutan barang yang dalam posisi melintas menutupi ruas jalan di Km 193 tol Cipali arah Jakarta tersebut.

Sementara dari video itu terlihat, sepertinya kecelakaan diduga akibat ada mobil yang mengerem secara mendadak.

Sementara pihak kepolisian yang berada di lokasi kejadian tampak sedang mengamankan tempat kejadian perkara (TKP). Kepala Sub Unit 2 Gakum Satlantas Polresta Cirebon, IPTU Sugiharto, menduga kecelakaan terjadi disebabkan kelalaian pengemudi yang tidak dapat menjaga jarak aman. 

"Telah terjadi kecelakaan antara Bus Sinar Jaya, menabrak belakang kendaraan terios didepannya yang melaju dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta," katanya, Kamis 04 Mei 2023. 

Disampaikannya, kecelakaan tersebut berlangsung pukul 15:00 wib, bangkai kendaraan yang terlibat kecelakaan berhasil dievakuasi satu jam setelah kejadian. 

"Setelah bus menabrak kendaraan terios, menabrak lagi kendaraan di depannya truk box tiga unit dan satu tronton, dan kemudian menabrak mobil agya," jelasnya. 

Sementara korban dari kecelakaan tersebut, sebanyak 1 orang dengan luka ringan adalah pengemudi kendaraan Daihatsu Terios nomor polisi B 2288 KKU. 

"Untuk korban sementara satu orang dengan luka ringan dari pengemudi kendaraan terios warga Kabupaten Lebak, Provinsi Banten," ungkapnya. 

Korban luka ringan kemudian dibawa ke Klinik Kantor Tol Jasa Marga, Ciperna guna mendapat pertolongan pertama. (via)
 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bus Sinar Jaya Sruduk Minibus Di Tol Cipali, 7 Kendaraan Tabrakan Beruntun

Trending Now

Iklan