Operasi Ketupat Tinombala 2023, RAPI dan ORARI Bankom Dukkom Bersama

SuaraNegeri.com
18 April 2023 | 22:10 WIB Last Updated 2023-04-18T15:10:50Z

SUARANEGERI.COM | PALU — Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 23 Sulteng dan Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Sulteng ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Ketupat Tinombala 2023 dalam rangka pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

Pos Pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah di Gelar di Baruga lapangan Vatulemo Palu, Kota Palu, Selasa (18/4/2023).

Ketua RAPI Wilayah Daerah 23 Sulteng melalui Sekretaris, Even Skom (JZ23EOS) mengatakan, Bankom tersebut dilakukan dalam hal untuk mendukung dan memberikan bantuan komunikasi terkait dengan kelancaran arus mudik 2023 dan pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

“saya menghimbau kepada seluruh anggota RAPI Di seluruh Sulteng untuk memberikan informasi terkait dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah dan dapat memberikan Informasi penting di frekuensi bankom 14.2060 mhz terkait  ,” tandasnya.

Event menambahkan, petugas Bankom RAPI Daerah 23 Sulteng sudah di SK kan dan mengikuti Rakor dan apel gelar pasukan, dan seluruh anggota tersebar disejumlah titik di Sulawesi Tengah dan bergabung dengan petugas dari TNI/Polri.

"Anggota RAPI 23 Sulteng yang terlibat sudah dibekali dengan pengalaman dan para petugas sudah di SK kan dan siap bertugas untuk menyampaikan informasi yang penting," ujarnya.

Selain itu, Even sangat bangga RAPI 23 Sulteng dan ORARI Sulteng bisa dapat bersinergi bersama dalam mendukung kegiatan Operasi Ketupat Tinombala 2023.

"Ini momentum bersama antara ORARI dan RAPI bisa berposko bersama pada bantuan komunikasi dan dukungan komunikasi pada Operasi Ketupat 2023, dan ini dapat mempererat tali silaturahmi sesama anggota dan pengurus," tandasnya.

Sementara,  Kabid Operasi dan Bidang Teknik ORARI Sulteng  Moh Nawawi S Sos (YB8MW) mengatakan ini merupakan tugas kehormatan dan kebanggan bagi ORARI Sulteng dan kepada seluruh anggota dapat melaksanakan tugas dan membantu masyarakat.

“Ini merupakan tugas yang diberikan oleh Negara maka itu suatu kehormatan dan merupakan suatu kebanggaan bagi kita dalam pelaksanaan operasi ini, saya minta semuanya untuk melaksanakan tugas dengan membantu masyarakat, ungkapnya.

Kemudian, Nawawi juga sangat mengapresiasi bisa berkolaborasi bersama dengan RAPI Daerah 23 Sulteng pada pelaksanaan Operasi Ketupat Tinombala 2023, sehingga dapat memberikan dukungan komunikasi dan bantuan komunikasi.

"Ini kolaborasi yang keren. Posko pengamanan beserta perangkatnya siap standby. Di Posko ini terbangun silaturahmi bersama antar sesama anggota, semoga ditahun depannya kami bisa bersama untuk saling bersinergi," ujarnya.

Operasi Ketupat Tinombala 2023 ini dimulai dari tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023 dengan melibatkan Polri,TNI, Instansi terkait dan Organisasi Kemasyarakatan.(Dhankz)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Operasi Ketupat Tinombala 2023, RAPI dan ORARI Bankom Dukkom Bersama

Trending Now

Iklan