11 Pemedek Terjebak Di Dalam Goa, Saat Hendak Sembahyang Di Pura Goa Raja Besakih

SuaraNegeri.com
07 April 2023 | 13:34 WIB Last Updated 2023-04-07T06:34:09Z

SUARA NEGERI | BALI — Akibat aliran sungai yang tiba - tiba membesar, sebanyak 11 orang pemedek yang melakukan persembahyangan terjebak di dalam Goa di Pura Goa Raja Besakih, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem, Kamis sore (6/4/2023)

Kapolsek Rendang, Kompol. I Made Suadnyana mengatakan jika Pemedek tersebut berasal dari Denpasar. "Dari keterangan salah satu pemedek yang terjebak, mereka merupakan rombongan pemedek dari Denpasar yang berjumlah sebanyak 11 orang, dimana 10 orang adalah orang dewasa dan satu anak kecil umur 4 tahun," katanya.

Dikatakan, saat pemedek ini sedang melaksanakan persembahyangan di Pura Goa Raja ditengah situasi hujan, tiba-tiba saja, air di sungai mengalir sangat deras. Sempat menunggu sekitar 1 jam, namun air tidak kunjung surut. Akibatnya, kesebelas orang pemedek ini terjebak didalam Goa tersebut.

Karena hal tersebut, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Gianyar, I Gusti Ngurah Dibya Presasta yang kebetulan bertugas di Pura Agung Besakih langsung kelokasi untuk melakukan evakuasi, begitu  mendapatkan informasi bahwa ada beberapa pemedek yang terjebak aliran sungai di Pura Goa Raja. 

"Tim dengan peralatan tali tambang menuju lokasi melalui jalur setapak di perbukitan sebelah timur Pura Goa Raja untuk melakulan evakuasi. Meski cukup menegangkan, syukur semua pemedek yang sempat terjebak bisa di evakuasi dengan selamatkan, " terang Presasta.(Ami/bk)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 11 Pemedek Terjebak Di Dalam Goa, Saat Hendak Sembahyang Di Pura Goa Raja Besakih

Trending Now

Iklan