Resmi Dilantik, BEM Nusantara Sulawesi Selatan Deklarasi Pemilu Aman dan Damai Tahun 2024

SuaraNegeri.com
19 Februari 2023 | 20:21 WIB Last Updated 2023-02-19T13:21:48Z

SUARA NEGERI | TANA TORAJA — Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara Sulawesi Selatan (BEMNus SulSel), laksanakan Seminar Nasional Kepemiluan dalam rangkaian pengukuhan pengurus Daerah Aliansi BEM Nusantara Sulsel di Tana Toraja, kemarin.

Kegiatan pengukuhan dan seminar nasional kepemiluan BEM Nusantara Sulawesi Selatan, dilaksanakan di kampus Institut Agama Kristen Negeri Toraja dan di buka langsung oleh Rektor IAKN Toraja Dr. Joni Tapingku, M.Th.

Dalam kegiatan tersebut BEM Nusantara Sulawesi Selatan melaksanakan seminar nasional yang bertajuk nasionalisme dan kepemiluan dengan bersinergi bersama Bawaslu Provinsi Sulsel dan KPU Provinsi Sulsel serta Polda Sulawesi Selatan dengan mengangkat tema "Membangun Jiwa Nasionalisme Mahasiswa Untuk Mendukung Terlaksananya Pemilu Aman dan Damai Tahun 2024".

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Dr. Aruhami M.H selaku Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Misnah M. Hattas Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dan Kombes. Pol. Darma Lelepadang. M.H., perwakilan Polda Sulawesi Selatan 

Koordinator Daerah (Korda) Aliansi BEM Nusantara Sulawesi Selatan, Mahliga Nurlang mengatakan bahwa kegiatan pengukuhan tersebut bukan hanya seremonial semata tetapi juga menjadikan BEMNus sebagai wadah edukasi bagi mahasiswa yang ada di Sulawesi Selatan.

"Kegiatan ini kami laksanakan sebagai upaya kami di Aliansi BEM Nusantara Sulsel untuk memberikan ruang dan wadah edukasi bagi mahasiswa se-Sulsel agar dapat mengambil bagian dalam agenda-agenda kebangsaan kedepannya," ucap Mahliga Nurlang.

Presiden Mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo tersebut mengatakan bahwa mahasiswa dan ataupun BEM se-Sulsel harus dapat memposisikan diri sebagai kaum intelektual di tahun politik ini dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk dapat mewujudkan pemilu yang aman dan damai tahun 2024.

"Kita semua harus dapat memposisikan diri sebagai kaum intelektual agar dapat ikut andil dalam mensukseskan pemilu di tahun 2024 mendatang," ujar Mahliga Nurlang.

Diketahui pengurus daerah Aliansi BEM Nusantara Sulawesi Selatan dilantik langsung oleh Koordinator Pusat Aliansi BEM Nusantara Ahmad Supardi. 

Dalam kesempatan tersebut Ahmad Supardi yang akrab di sapa Ardi mengharapkan pengurus daerah yang telah dilantik tersebut dapat menjaga marwah BEM Nusantara dan dapat menjadi solusi atas persoalan-persoalan yang ada di masyarakat Sulawesi Selatan.

"Semoga pengurus daerah yang telah dilantik ini dapat membangun sinergi agar dapat berguna untuk negara dan bangsa khususnya masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan," pungkas Ardi Supardi. (Tim).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi Dilantik, BEM Nusantara Sulawesi Selatan Deklarasi Pemilu Aman dan Damai Tahun 2024

Trending Now

Iklan