Pengurus DPC Banteng Muda Indonesia Kota Palu Resmi Dilantik

SuaraNegeri.com
25 Februari 2023 | 14:39 WIB Last Updated 2023-02-25T07:39:41Z

SUARA NEGERI | PALU — Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banteng Muda Indonesia (BMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang merupakan sayap Partai PDI Perjuangan resmi dilantik di salah satu hotel Sriti di Palu, pada Sabtu (25/2/2023).

Pelantikan tersebut dihadiri langsung Walikota Palu Hadianto Rasyid, Ketua PDIP DPD Sulteng Muharram Nurdin, Sekretaris DPD PDIP Sulteng Matindas J Rumambi Ketua DPC Kota Palu Achmad Alydrus, Ketua DPD Banteng Muda Indonesia Sulteng   Eric Agan, Kader PDIP Perjuangan Kota Palu dan Para tamu undangan.

Ketua DPD PDIP Sulteng Muharram Nurdin  mengungkapkan, Banteng Muda Indonesia (BMI) adalah sayap partai yang di maksudkan untuk mengorganisir diri dalam rangka menyebarluaskan ide dan gagasan partai kepada kaum muda.


"Oleh karena itu kehadiran Banteng Muda Indonesia (BMI) ini adalah menjadi pilihan yang strategis sebab suka atau tidak pada masanya anak muda sebagai pemegang estafet pimpinan bangsa dan jauh sebelumnya mereka harus mempersiapkan diri , membekali diri dengan pengetahuan ideologi partai dan ideologi bangsa, "kata Muharram

Katanya, kehadiran Banteng Muda Indonesia (BMI) di Kota Palu harus bisa mengemban amanah dan cita-cita partai
dan menitipkan pesan kepada Banteng Muda Indonesia (BMI) untuk menampilkan diri kedepan untuk bersungguh-sungguh wajah partai ditengah komunitas masyarakat.

"Saya berharap Banteng Muda Indonesia (BMI) kepada pengurus untuk media pembelajaran anak muda dan saling bertopang dengan baik  kepada kader-kader senior agar berjalan sesuai dengan Marwah partai sebagai partai yang menganut Ideologi Pancasila dengan semangat kelahirannya 1 Juni 1945," ungkapnya.

Sementara Ketua DPC Banteng Muda Indonesia Kota Palu Moh Haekal Ishak mengatakan, Banteng Muda Indonesia (BMI) bisa menciptakan kader anak muda yang memiliki ide kreatif dan Inovatif namun harus tetap teguh dengan jiwa perjuangan partai PDI Perjuangan.

“BMI harus memahami makna Muda didalamnya, Muda berarti Keatif dan Inovatif, maka pengurus dan kader Banteng Muda Indonesia harus menjadi suntikan kreasi dan inovasi bagi PDI Perjuangan,” kata Haekal.

Haekal menambahkan Banteng Muda Indonesia (BMI) harus bersaing dengan organisasi kepemudaan lainnya dan justru lebih keluar dengan kreatifitasnya.

"Banteng Muda Indonesia (BMI) jangan sampai kalah dengan organisasi kepemudaan lainnya, teman-teman harus percaya diri tahan mental berani dimanapun berada bikin acara yang kreatif berkegiatan diluar dan sebarkan keseluruh pemuda di Kota Palu," ujarnya.

Ia pun menjelaskan tujuan didirikannya Banteng Muda Indonesia adalah untuk menjaga roh api perjuangan nasional pendiri negara Republik Indonesia, menjaga keutuhan dan martabat dengan mengorbankan apapun, memperjuangan kan nilai-nilai kemanusiaan dan menjaga sebagai ideologi bangsa.(Dhankz)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengurus DPC Banteng Muda Indonesia Kota Palu Resmi Dilantik

Trending Now

Iklan