Iklan

Polsek Pasimasunggu Terima Aduan Masyarakat Terkait Knalpot Bronx, di Jumat Curhat

SuaraNegeri.com
20 Januari 2023 | 15:26 WIB Last Updated 2023-01-20T08:26:52Z

SUARA NEGERI | SELAYAR — Polsek Pasimasunggu terima keluhan warga  Kecamatan Pasimasunggu terkait banyaknya kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bronx (bogar), yang digunakan oleh sebagian besar anak muda. Hal ini dinilai cukup mengganggu karena menimbulkan suara bising.

Hal tersebut disampaikan kepada Kapolsek Pasimasunggu Polres Kepulauan Selayar Iptu Danyel, S.H., bersama anggota dalam pelaksanakan kegiatan Jum'at Curhat, yang dilaksanakan di masjid Nikmatillah Dusun  Benteng Selatan Desa Kembang Ragi Kecamatan Pasimasunggu, hari ini Jum'at (20/01/2023).

"Masyarakat sangat mengeluhkan terkait knalpot racing/tidak sesuai standar yang sangat mengganggu masyarakat, apa lagi pada saat pelaksaan ibadah shalat di Masjid sehingga perlu dari pihak kepolisian untuk melalukan teguran maupun tindakan terhadap hal tersebut," ungkap salah satu Jemaah.

Mereka juga mengharapkan agar dilakukan penyampaian di Sekolah-sekolah, sehingga anak sekolah dapat memahami dan mengetahui bahwa penggunaan knalpot Racing sangat mengganggu kenyamanan masyarakat, utamanya pada saat pelaksanaan sholat di Masjid.

"Apa yang disampaikan juga kami telah monitor dan telah kami lakukan teguran. Kami juga terus berkoordinasi dengan pihak sekolah. Namun karena keterbatasan kami, masih saja ada yang tetap menggunakan knalpot bogar, oleh karenanya kamimengharapkan dukungan masyarakat," kata Iptu Danyel.

Kapolsek juga menghimbau agar warga masyarakat dapat selalu berkoordinasi dengan pihak Polsek, jika ditemukan berbagai macam gangguan Kamtibmas.

"Bersama-sama bertanggung jawab untuk selalu mengigatkan anak-anak untuk tidak berbuat kriminalitas," harapnya. (rls/ircak).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Pasimasunggu Terima Aduan Masyarakat Terkait Knalpot Bronx, di Jumat Curhat

Trending Now

Iklan