Iklan

3 Pelajar Diamankan Saat Kejadian Pengerusakan Sekolah di Jeruklegi Cilacap

SuaraNegeri.com
16 Januari 2023 | 21:53 WIB Last Updated 2023-01-16T14:53:46Z

SUARA NEGERI | CILACAP — 3 Pelajar berinisial AS, FJ, dan DS diamankan polisi. Ketiga pelajar tersebut diduga dari SMK S di kota cilacap. 

Mereka diamankan Jajaran Kepolisian Resor Kota Cilacap terkait perusakan gedung laboratorium dan Mushola SMK Komputama, Kecamatan Jeruklegi, Kab. Cilacap, pada Senin (16/01/2022).


Kasi Humas Polres Cilacap IPTU Gatot Tri Hartanto, SH mengatakan, bahwa sekira pukul 10.30 Wib, datang konvoi rombongan anak sekolah sekitar 100 orang dengan boncengan sepeda motor dari arah selatan, sampainya di TKP / SMK komputama Jeruklegi rombongan tersebut berhenti dan kemudian membunyikan Petasan kembang api dan melemparkan ke arah sekolah SMK Komputama Jeruklegi.

"Tidak hanya Kembang api, rombongan tersebut juga melempari gedung sekolah dengan batu, dan berusaha masuk ke area sekolah tersebut seperti yang sudah ramai di media sosial baik vidio dan foto2nya," imbuhnya.

IPTU Gatot mengatakan, bahwa tidak lama setelah kejadian Polsek Jeruklegi dengan di bantu warga sekitar berhasil membubarkan rombongan anak sekolah dan berhasil mengamankan beberapa anak sekolah dari SMK  S di Cilacap yang sekarang masih dalam pemeriksaan di Sat Reskrim Polresta Cilacap.

Setelah terjadinya kejadian tersebut, Kapolsek Jeruklegi bersama anggota mendatangi TKP dan mencatat saksi - saksi kemudian berkoordinasi dengan satuan atas, Forkopincam Jeruklegi, serta pihak sekolah Komputama.

Pihaknya pun menghimbau kepada Guru SMK Komputama jeruklegi untuk mengendalikan siswanya agar tidak melakukan pembalasan ke SMK Dr. Soetomo. (Agus P)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 3 Pelajar Diamankan Saat Kejadian Pengerusakan Sekolah di Jeruklegi Cilacap

Trending Now

Iklan