Iklan

Ratusan Pesilat Pagar Nusa GASMI di Wonogiri Gelar Longmarch dan Pentas Seni Budaya

SuaraNegeri.com
16 Januari 2023 | 14:35 WIB Last Updated 2023-01-16T07:35:48Z

SUARA NEGERI | WONOGIRI — Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa GASMI rayon Purwantoro cabang Ponorogo pusat Lirboyo mengadakan Longmarch dan Pentas Seni Budaya, pada Minggu (15/01/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan PSNU Pagar Nusa GASMI yang bersekretariat di Pondok Pesantren Darul Hikmah Pager Sari tersebut dalam rangka memperingati Hari Lahir (harlah) Pagar Nusa ke 37 dan GASMI ke 57 serta menyongsong harlah NU yang memasuki 1 abad.


Sebanyak 300 anggota hadir dalam kegiatan yang dipusatkan di rumah Kang Muhammad Rudi dukuh Karanglo, kelurahan Tegalrejo, kecamatan Purwantoro, Wonogiri.

Acara diawali dengan pembukaan, dilanjutkan Longmarch, Inti dan Ceremonial, pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, kemudian sambutan MWC NU Purwantoro, dan Sekretaris kecamatan (Sekcam) Purwantoro.

Pertunjukan seni budaya mengiringi kegiatan GASMI rayon Purwantoro, sebelum penutup disampaikan Mau'idzah khasanah oleh Kiai Mukrim Abdullah pembina GASMI Cabang Ponorogo.

Ketua GASMI rayon Purwantoro, Muhammad Rudi mengatakan, “Kegiatan ini sudah kami laksanakan kedua kalinya. Setelah yang pertama terbentukya kepengurusan Pagar Nusa GASMI di Purwantoro, Wonogiri,” katanya, (15/01).

“Tujuan dari acara pagi ini tidak lain untuk mempererat silaturahmi antar anggota setelah vakum karena covid 19 kemarin,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Purwantoro, Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Purwantoro, Pimpinan cabang GASMI Ponorogo, Pimpinan rayon Pagar Nusa GASMI Purwantoro, dan anggota Pagar Nusa GASMI wilayah Purwantoro.

Reporter: A. Sofyan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Pesilat Pagar Nusa GASMI di Wonogiri Gelar Longmarch dan Pentas Seni Budaya

Trending Now

Iklan