Iklan

Tingkatkan Pelayanan Konsumen, Tirta Mulia Pemalang Pasang Pipa HDPE Di Sikucing Moga

SuaraNegeri.com
02 Desember 2022 | 21:33 WIB Last Updated 2022-12-02T14:36:08Z

SUARA NEGERI | MOGA —  Guna meningkatkan Pelayanan terhadap konsumen, Perusahaan Daerah (Perusda) Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, melalui IKK Moga, mulai awal Desember ini, sedang melakukan pemasangan pipa HDPE Sepanjang 1586 meter di Jalan Brawijaya, Desa Banyumudal, Kecamatan Moga.

Saat awak media SuaraNegeri.com menyambangi lokasi pengerjaan di Dusun Sikucing hari ini, nampak sejumlah pekerja sedang melakukan penggalian untuk memendam pipa dimaksud.

Pihak Perusda Tirta Mulia melalui Humas menyebutkan, Pemasangan Pipa HDPE Sepanjang 1586 meter di wilayah IKK Moga bertujuan untuk mengoptimalkan  pelayanan terhadap pelanggan.


Humas Tirta Mulia menjelaskan, bahwa pipa High Density Polyethylane (HDPE) yang akan dipasang Sepanjang 1586 meter di kawasan IKK Moga merupakan strategi agar pemasok utama di wilayah itu, tidak rentan rusak.

Sebab, lanjut Humas, Pipa yang terbuat dari bahan dasar Polyethylane, merupakan Pipa yang memiliki banyak keistimewaan dibanding barang sejenis.

HDPE  bobotnya ringan dan elastis, sehingga  pemasangannya lebih mudah, sehingga dapat menghemat waktu dan biaya.

Selain itu, HDPE adalah pipa tahan panas, tahan terhadap tekanan dan benturan pada suhu rendah dan tidak gampang rusak, meskipun terpapar Lingkungan, Asam, Basa atau zat  kimia lainnya.

"Kami berharap, dengan penggunaan Pipa HDPE, akan meminimalisir kebocoran," terang Aldi dan Galih.

Dalam kesempatan itu pula, atas nama  Perusda Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, mohon maaf masyarakat, atas ketidak nyamanan yang timbul selama kegiatan itu berlangsung.
.
Tirta Mulia juga menghimbau kepada pengguna jalan, supaya meningkatkan kewaspadaan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

"Kami berharap, mudah mudahan pekerjaan tersebut rampung sesuai rencana (16/12/22) mendatang," pungkas keduanya. (Himawan)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Pelayanan Konsumen, Tirta Mulia Pemalang Pasang Pipa HDPE Di Sikucing Moga

Trending Now

Iklan