Iklan

Pastikan Aman, Polsek Kutasari Jaga Ibadah di Gereja

SuaraNegeri.com
09 Desember 2022 | 20:56 WIB Last Updated 2022-12-09T13:56:26Z

SUARA NEGERI | PURBALINGGA — Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiyarsono memimpin pengamanan kegiatan ibadah di Gereja Bethel Tabernekel (GBT) Yesus Juru Selamat, Desa Candinata, Kecamatan Kutasari, Kabupaten PurbaIingga, Kamis (8/12/2022) malam.

Kegiatan ibadah di GBT Yesus Juru Selamat dilaksanakan dalam rangka menyambut Natal 2022. Ibadah berupa kebaktian dipimpin oleh Pendeta Paulus Suparno dengan tema Peperangan yang Menaklukkan Sesuatu Yang Mustahil. Kebaktian diikuti oleh 40 jemaat.

"Adanya kegiatan ibadah dalam rangka Natal, kami libatkan personel untuk melaksanakan pengamanan. Tujuannya agar kegiatan ibadah umat Nasrani dapat berjalan aman dan lancar," kata Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiyarsono.

Disampaikan bahwa pengamanan dimulai dari pengecekan dan sterilisasi  tempat ibadah sebelum kegiatan dilaksanakan. Selanjutnya mengamankan kegiatan sampai dengan  ibadah di gereja selesai. 

"Pengamanan dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur memastikan rangkaian ibadah dalam rangka Natal tidak ada gangguan keamanan," jelasnya.

Kapolsek menambahkan pihaknya akan terus melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah dalam rangka Natal di gereja yang ada di Kecamatan Kutasari. Kami pastikan kegiatan bisa berjalan aman tanpa gangguan.  ( Agus P )

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pastikan Aman, Polsek Kutasari Jaga Ibadah di Gereja

Trending Now

Iklan