Gelar Posko Bankom Nataru, RAPI Daerah 23 Sulteng Siap Berikan Informasi dan Kondisi Sulteng

SuaraNegeri.com
23 Desember 2022 | 14:39 WIB Last Updated 2022-12-23T07:39:26Z

SUARA NEGERI | PALU — Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) 23 Daerah Sulteng ikut serta Operasi Lilin Tinombala pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Pada kegiatan tersebut RAPI Daerah 23 Sulteng melaksanakan Bantuan Komunikasi (Bankom) Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2023 dari Tanggal 23 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

Pos Bankom Nataru RAPI Daerah 23 Sulteng bertempat di Jalan Hangtuah depan Gedung GBK Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Ketua RAPI Daerah 23 Sulteng Ir Syaiful Bachri MSi 10.28 JZ23HBB menjelaskan, Bankom Natal dan Tahun Baru melibatkan petugas Bankom RAPI Daerah 23 Se- Sulteng dan bertugas untuk menyampaikan informasi keadaan dan kondisi di Sulawesi Tengah.

"Anggota RAPI Daerah 23 Sulteng bertugas setiap hari selama pelaksanaan yang ditetapkan, yang bertujuan untuk ikut serta dalam memberikan informasi yang akurat mengenai keadaan dan kondisi Kantibmas di Sulawesi Tengah pada perayaan Natal dan tahun baru, "ungkapnya. 

RAPI Daerah 23 Sulteng siap memberikan informasi yang diperlukan oleh masyarakat dan menggunakan frekuensi kerja RPU RAPI Frekuensi 142.060 Mhz

"Semua petugas Bankom di SK kan oleh Polda Sulteng, Kegiatan Bankom ini bersinergi dan saling berkomunikasi dengan petugas keamanan seperti polisi, TNI dan seluruh anggota kamtibmas dan Anggota RAPI  yang tersebar di Sulawesi Tengah," ujarnya.

Syaiful Bachri juga menegaskan kepada seluruh Anggota RAPI yang berada di Sulawesi Tengah untuk terus menyampaikan informasi kejadian yang akurat di Posko Bankom RAPI JZ23ZDP dengan menggunakan Frekuensi yang telah disiapkan.

"Jika ada kejadian yang terjadi, segera melapor ke Posko Bankom atau menghubungi petugas Bankom sehingga penyampaian informasi cepat diterima, "tegas Syaiful Bachri.(Dhankz)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Posko Bankom Nataru, RAPI Daerah 23 Sulteng Siap Berikan Informasi dan Kondisi Sulteng

Trending Now

Iklan