Iklan

Doni Akbar: PT Adhi Karya dan Waskita Karya Ikut Dorong Pelaku UMKM Di Kabupaten Pemalang

SuaraNegeri.com
12 Desember 2022 | 18:52 WIB Last Updated 2022-12-12T11:52:17Z

INDOLIN.ID | PEMALANG — PT Adhi Karya (Persero) Tbk merupakan BUMN Konstruksi dengan kredibilitas yang kuat di Indonesia yang berdiri sejak 1960 dan merupakan perusahaan konstruksi pertama yang melantai di bursa efek sejak 18 Maret 2002.

Meskipun bergerak di bidang konstruksi, namun PT Adhi Karya ikut terlibat dalam mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia untuk mendorong pertumbuhan Ekonomi Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPR RI Fraksi Golkar  Doni akbar dalam kegiatan Sosialisasi Peran Kemitraan UMKM BUMN Untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi di kabupaten Pemalang (06/12/2022).

"Itu Demi meningkatkan perputaran roda ekonomi sampai ke daerah-daerah terpencil dan UMKM sebagai senjata utama dalam terciptanya pemulihan ekonomi yang semakin maju," kata Doni 

Selain terlibat dalam membangun UMKM, PT Adhi Karya memiliki karya konstruksi monumental yang hingga kini telah diakui dunia Internasional.

Selain itu, pengembangan Bisnis juga terjaga, terlebih dengan adanya Rights Issue ini tentu diharapkan Perseroan juga memberikan manfaat bagi Pemerintah, Negara dan Masyarakat. Salah satunya melalui Peningkatan PDB/PDRB, Penambahan Lapangan Kerja, Peningkatan Pajak dan Dividen adakah  Dampak lain yang dapat dirasakan juga.

Tak hanya Adhi Karya, imbuh Doni akbar, Waskita Karya sebagai agen pembangunan di bidang intrastruktur juga terus memberikan kontribusi positif untuk seluruh masyarakat dan stakeholders dalam membangun Indonesia. Hal itu diwujudkan melalui  pembangunan di berbagai sektor antara lain jalan tol, bendungan, kelistrikan, bangunan gedung, bandar udara, dan jalur perkereta apian.

Selain di dalam negeri, lanjutnya, Waskita juga mengerjakan proyek di luar negeri antara lain King Faisal Specialist Hospital & Research Centre, King Abdulah Financial District Burj View Development, dan Mataf Masjidil Haram Arab Soudi, Abu Dhabi Financial Center dan Legend Plaza Realdential Apartment di Uni Emirat Arah, Bandara Sual dan Jaan Oecussed Timor Leste 

Reporter : Tris
Editor     : Himawan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Doni Akbar: PT Adhi Karya dan Waskita Karya Ikut Dorong Pelaku UMKM Di Kabupaten Pemalang

Trending Now

Iklan