Iklan

Cuaca Ekstrem Di Cilacap, Forkopimda Cilacap Monitoring Lokasi Terdampak Banjir Rob

SuaraNegeri.com
27 Desember 2022 | 16:49 WIB Last Updated 2022-12-27T09:49:15Z

SUARA NEGERI | CILACAP — Kasat Polairud mewakili Polresta Cilacap untuk melaksanakan kegiatan kunjungan dan monitoring banjir rob di wilayah Kabupaten Cilacap bersama Forkopimda Kabupaten Cilacap. Lokasi yang dituju adalah TPI Mina Mratani Adiraja dan Pantai Sodong Desa Karangbenda Kec. Adipala.

Perubahan iklim membuat cuaca tidak menentu, hal ini berdampak pada kondisi perairan di wilayah Kabupaten Cilacap. TPI Mina Mratani dana Pantai Sodong adalah tempat terdampak rob besar. 

Terpantau, Warung ditepi pantai pun ikut rusak akibat tertabrak ombak yang besar. Adanya akibat ombak besar ini pihak dari Polresta Cilacap melakukan monitoring lokasi terdampak pada pukul 16.45 sd 17.30. Senin (26/12/2022)

Pada bulan ini sering terjadi gelombang pasang yang cukup bahaya sehingga pemerintah setempat perlu memperhatikan hal tersebut. Adanya peristiwa ini pemerintah Kabupaten Cilacap akan menganggarkan dana untuk membangun pemecah ombak agar berguna untuk pemecah ombak besar. Selain itu pemerintah Kabupaten Cilacap mengusulkan agar dibuat jalur selamat untuk wisatawan dan warga sekitar. Kejadian ini harus diatasi secara fundamental dan kerja sama semua pihak.

“Masalah pembangunan pemecah ombak akan kita anggarkan dengan berkoordinasi bersama pihak PSDA,” ujar bapak Taufik Nurhidayat ketua DPRD Kab. Cilacap
Dengan peristiwa ini masyarakat dihimbau agar waspada dan berhatihati ketika berkunjung ke lokasi terdampak.

“Kontrol terbaik adalah masyarakat membangun gerakan disiplin untuk Cilacap yang lebih baik lagi,” ujar Letkol Inf Andi, S.I.P selaku Dandim 0703/Cilacap. (Agus P)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cuaca Ekstrem Di Cilacap, Forkopimda Cilacap Monitoring Lokasi Terdampak Banjir Rob

Trending Now

Iklan