Iklan

Kunjungi Owabong dan Pancuran Mas, AKP Agustinus Krisdwiantoro: Jangan Sampai Terjadi Kecelakaan Air Berakibat Fatal

SuaraNegeri.com
27 Desember 2022 | 16:39 WIB Last Updated 2022-12-27T09:39:54Z

SUARA NEGERI | PURBALINGGA — Polres Purbalingga meningkatkan patroli dengan sasaran objek wisata selama libur Natal dan tahun baru. Sejumlah objek wisata dengan wahana air menjadi salah satu sasarannya.

Objek wisata air yang dikunjungi dalam patroli diantaranya Owabong di Kecamatan Bojongsari dan Purbasari Pancuran Mas di Kecamatan Padamara. Dua objek wisata tersebut biasanya ramai dikunjungi wisatawan saat liburan Nataru.

Kasat Samapta Polres Purbalingga AKP Agustinus Krisdwiantoro selaku Kasatgas Preventif Operasi Lilin Candi 2022 mengatakan patroli dan  pengecekan objek wisata dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan di lokasi tersebut. 

"Kami lakukan pengecekan di sejumlah objek wisata dengan wahana air. Sebagai langkah antisipasi kecelakaan air di objek wisata saat libur Nataru," ungkapnya, Selasa (27/12/2022).

Dalam kegiatan, kami juga mengingatkan kepada pengelola untuk menyiapkan tim penyelamat yang selalu melakukan pemantauan. Selain itu, agar dipasang petunjuk kedalaman kolam renang dan peralatan pendukung penyelematan seperti pelampung dan lain-lain.

"Hal itu agar pengunjung wahana air aman dan nyaman karena faktor keamanan lebih diperhatikan," katanya.

Pihaknya juga menghimbau kepada pengunjung untuk selalu mengawasi anak-anaknya yang berenang.Jangan sampai anak kecil yang berenang lepas dari pengawasan dan terjadi kecelakaan air yang berakibat fatal.

"Diperkirakan saat libur Nataru ribuan wisatawan akan mengunjungi sejumlah objek wisata. Oleh karenanya peningkatan patroli dengan sasaran objek wisata terus dilakukan termasuk menyiapkan petugas pengamanan di lokasi tersebut," pungkasnya.( Agus P )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungi Owabong dan Pancuran Mas, AKP Agustinus Krisdwiantoro: Jangan Sampai Terjadi Kecelakaan Air Berakibat Fatal

Trending Now

Iklan