Iklan

Gunakan Jolloro, Personil Gabungan TNI-Polri Lakukan Pencarian 6 Korban KLM Kasman Indah 06

SuaraNegeri.com
27 Desember 2022 | 22:31 WIB Last Updated 2022-12-27T15:31:13Z

SUARA NEGERI | SELAYAR — Personel Polsek Pasimarannu Polres Kepulauan Selayar,  bersama anggota Babinsa dari Koramil 1415-03 Bonerate Kodim 1415/Selayar, melakukan upaya pencarian terhadap 6 (enam) orang korban tenggelamnya KLM. Kasman Indah 06 yang belum ditemukan.

Pencarian dilakukan dengan menggunakan Kapal Jolloro, hari ini Selasa (27/12). Kapolsek Pasimarannu Iptu Abd. Malik mengungkapkan bahwa pencarian dilakukan mulai dari perairan Pulau Lambego hingga perairan Pulau Kayu Panga Pasimarannu.

"Anggota Polsek Pasimarannu yang terdiri dari Bripka Jaharuddin, Brigpol Rahmad Ami dan Briptu Kemal, dan Babinsa  mulai melakukan pencarian dari Perairan Pulau Lambego hingga Kayu Panga," ungkap Abd. Malik.

Setelah melakukan pencarian selama kurang lebih 3 jam, tim belum menemukan tanda-tanda keberadaan para korban. Tim terpaksa menghentikan pencarian dan kembali ke daratan Pulau Bonerate akibat cuaca yang sudah mulai ekstrem kembali.

"Akibat cuaca yang sudah mulai ekstrim sehingga Tim memutuskan untuk kembali ke darat demi keamanan dan keselamatan Tim" ungkap Kapolsek.

Sementara 5 Korban selamat hingga saat ini masih berada di Mapolsek Pasimarannu menunggu cuaca membaik, untuk selanjutnya akan diberangkatkan menuju daratan Selayar.
 
"Alhamdulillah sehat semua dan masih ditampung di Asrama Polsek sambil menunggu tumpangan untuk diantar ke Selayar" tutup Kapolsek.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya,  Kapal KLM Kasman Indah  06 dengan Nahkoda Lk. SIDO berangkat dari Pelabuhan Reok NTT pada hari Jum'at tanggal 23 Desember 2022 sekitar pukul 14.00 wita  Tujuan Kab. Jeneponto dengan memuat ternak sebanyak 124 Ekor terdiri dari  Kuda sebanyak 30 ekor, Kerbau sebanyak 44 ekor dan Kambing sebanyak 50 ekor.

Pada hari Sabtu tanggal 24 Desember 2022 sekitar pukul 04.00 wita di sebelah barat Pulau Bembe Desa Tanamalala Kec. Pasimasunggu kapal KLM KASMAN INDAH 06 dihantam ombak besar di sertai angin kencang yang menyebabkan Lambung Kapal Bocor sehingga Kapal tenggelam.

Sebanyak 5 (Lima) orang selamat dan saat ini ditampung di asrama Polsek Pasimarannu, mereka masing-masing Tison (KKM), Rani, Arupuddin, Sahrang dan Daeng Tangaa" kata Kapolsek, sedangkan korban yang belum ditemukan yaitu Sido (Nahkoda), Rahul, Sero, Hendri, Saleh dan I'ba. (rl/hms).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gunakan Jolloro, Personil Gabungan TNI-Polri Lakukan Pencarian 6 Korban KLM Kasman Indah 06

Trending Now

Iklan