Iklan

Binrohtal Polres Kota Cilacap Rutin Dilaksanakan

SuaraNegeri.com
02 Desember 2022 | 14:10 WIB Last Updated 2022-12-02T07:10:25Z

SUARA NEGERI | CILACAP — Kepolisian Resor Kota Cilacap  melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggota yang beragama Islam.

Binrohtal dilaksanakan di masjid Al Ikhlas Polres Kota Cilacap pada hari Jumat, 02 Desember 2022.

Plt Kapolresta Cilacap AKBP Eko Widiantoro S.I.K. M.H. melalui Kasi Humas Polresta Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanto, S.H. mengungkapkan bahwa dengan diadakannya Binrohtal tersebut diharapkan anggota Polres Kota Cilacap dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

“Semoga dengan binrohtal ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan,” kata Gatot.

Gatot menambahkan, bahwa kegiatan binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter anggota Polri khususnya Polres Kota Cilacap agar menjadi lebih baik.

“Seluruh anggota polisi sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang,” tandasnya. ( Agus P )

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Binrohtal Polres Kota Cilacap Rutin Dilaksanakan

Trending Now

Iklan