Iklan

Babhinkamtibmas Polsek Kesugihan Jadi Kusir Kereta Kuda Pengantin Presiden

SuaraNegeri.com
08 Desember 2022 | 10:16 WIB Last Updated 2022-12-08T03:16:23Z

SUARA NEGERI | CILACAP — Sosok Aiptu Warsito dipercaya menjadi kusir kereta kuda yang akan membawa Pengantin yaitu putra dari Presiden RI Ir.Joko Widodo.

Aiptu Warsito yang  bertugas menjadi Babhinkamtibmas di Polsek Kesugihan Polresta Cilacap memang sedari kecil sudah terbiasa dengan kuda dan delman ditempat kelahirannya di Dsn Sojiwan,  Desa Kebondalem kidul, Kec. Prambanan, Kab.Klaten, yang memang keluarganya mempunyai kuda dan delman.

Jadi kebiasaan merawat kuda merupakan turunan dari orang tuanya dan Aiptu Warsito sudah sering dipercaya untuk mengikuti even besar diantaranya Festival keraton Nusantara dijogyakarta, Festival Keraton Nusantara di Keraton solo dan Cirebon, Kirab jumenengan dalem PB X dan nikahan putra dalem PB X, kirab hari jadi kota cilacap dan kirab pernikahan Wakil Bupati Cilacap (samsul aulia rahman), dan kegiatan ini selalu didukung oleh Kapolresta Cilacap, pungkas Aiptu Warsito

Menurut Aiptu Warsito, dalam acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina gudono akan disiapkan 12 kereta kuda untuk acara kirab tasyakuran dimana 1 kereta kuda untuk pengantin akan ditarik oleh enam ekor kuda dan yang sebelas kereta masing akan ditarik oleh dua ekor kuda, dan yang dipercaya untuk menyiapkan kereta kuda adalah Mas Ngabehi Mujiono Prasetyo selaku pemilik Pajajaran Stabel yang kebetulan masih kerabatnya," Ucap Aiptu warsito. ( Agus P )

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babhinkamtibmas Polsek Kesugihan Jadi Kusir Kereta Kuda Pengantin Presiden

Trending Now

Iklan