Iklan

Prof Amar Terpilih Menjadi Rektor UNTAD, IKA Teknik Ucapkan Selamat

SuaraNegeri.com
23 November 2022 | 19:57 WIB Last Updated 2022-11-23T12:57:26Z

SUARA NEGERI | PALU  – Prof Amar secara resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Tadulako (Untad) periode 2023-2027 setelah unggul memperoleh suara terbanyak dalam rapat senat pemilihan calon rektor terpilih.

Prof Amar unggul usai meraih 77 suara dan mengalahkan dua pesaingnya yakni Lufsyi Mahmudin dan Prof Muhammad Khairil.

Merupakan tonggak bersejarah bagi Universitas Tadulako karena tepat dihari tersebut terpilih Rektor yang baru yaitu Prof Amar yang berlatar belakang seorang teknokrat dan mantan Dekan Fakultas Teknik Universitas Tadulako.

Terpilihnya Prof Amar membawa angin segar perubahan yang signifikan di UNTAD karena latar belakang beliau yang memang seorang Arsitek dan ahli dalam rancang bangun. Euforia kegembiraan terpancar dari seluruh civitas akademika UNTAD utamanya Fakultas Teknik Universitas Tadulako yang merupakan tempat awal beliau berkarir, tak terkecuali Ikatan Alumni Teknik Tadulako yang sedari awal menyatakan dukungan terhadap Wakil Rektor IV Untad ini.

Ketua IKA Teknik Untad, Ir. H Arwan Ibrahim, ST, IPM Asean Eng mengatakan Universitas Tadulako (Untad) memasuki kepimpinan baru dapat menjadikan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) unggulan di Sulawesi Tengah dan Indonesia.

“Atas nama IKA Teknik Untad memberikan Apresiasi dan ucapan selamat kepada Bapak Prof Dr Amar ST MT IPU Asean Eng  terpilih sebagai Rektor UNTAD periode 2023-2027, dengan pemimpin baru dapat membawa Universitas Tadulako  menjadi salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) unggulan di Sulteng dan Indonesia, dukungan dan harapan setiap sivitas akademika Untad akan menjadi motivasi sekaligus kekuatan bagi Prof Amar dalam mewujudkan cita-cita Untad Maju dan bermutu,” ucap Arwan. 

Sementara itu Sekretaris IKA Teknik UNTAD Mohamad Rivani, S.IP, MM ketika dihubungi terpisah, turut mengucapkan selamat kepada Prof Amar sebagai Rektor UNTAD periode 2023-2027, semoga semakin membawa perubahan yang positif bagi UNTAD.

"pengelolaan UNTAD di tangan Prof Amar nantinya semakin baik dengan memperhatikan Good and Clean Governance demi mencetak generasi yang akan berkiprah di Ibukota Nusantara (IKN) nantinya yang akan di resmikan pada tahun 2024 oleh presiden Jokowi," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, dalam beberapa waktu ke depan, Ketua dan seluruh pengurus IKA TEKNIK UNTAD akan silaturahmi ke Prof amar guna mengucapkan selamat secara langsung ke beliau sebagai wujud penghormatan sebagai seorang Junior kepada Senior yang telah mengharumkan nama Fakultas Teknik Universitas Tadulako. (Dhankz)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prof Amar Terpilih Menjadi Rektor UNTAD, IKA Teknik Ucapkan Selamat

Trending Now

Iklan