Iklan

Kebakaran Timpa Tiga Kios dan Dua Rumah di Kertanegara PurbaIingga

SuaraNegeri.com
07 November 2022 | 22:14 WIB Last Updated 2022-11-07T15:14:03Z

SUARA NEGERI | PURBALINGGA — Peristiwa kebakaran terjadi di Dukuh Picung, Desa Krangean, Kecamatan Kertanegara, Kabupaten PurbaIingga, pada Senin (7/11/2022). Kebakaran menimpa tiga kios dan dua rumah. Selain itu, satu warga terluka terkena api.

Kapolsek Karanganyar Iptu Minarjo mengatakan, kebakaran terjadi sekitar jam 14.45 WIB. Kebakaran diduga berawal dari salah satu kios yang digunakan sebagai bengkel sepeda motor.

Sebelum kejadian, pemilik bengkel bernama Untung Narimo (29) sedang menambal ban sepeda motor. Sambil menunggu ban dibakar dengan tungku, ia memindahkan bensin dari jerigen besar ke jerigen kecil yang hendak dijual di kiosnya.

"Saat itu, api dari tungku tambal ban menyambar bensin yang sedang dituang dan membakar jerigen," jelasnya.

Pemilik bengkel sempat berusaha memindahkan jerigen yang terbakar namun bensin tumpah dan mengenai kakinya. Korban diselamatkan warga namun api kemudian membesar dan membakar bengkel kemudian merembet ke bangunan lain di sebelahnya.

"Total ada tiga bangunan kios dan dua rumah yang terbakar. Kerugian total ditaksir mencapai Rp. 300 juta," jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan api akhirnya berhasil dipadamkan setelah empat mobil pemadam kebakaran didatangkan. Api berhasil padam sekira jam 16.00 WIB.(Agus P)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kebakaran Timpa Tiga Kios dan Dua Rumah di Kertanegara PurbaIingga

Trending Now

Iklan