Iklan

Hujan Angin Di Purbalingga, Sejumlah Pohon Tumbang dan Belasan Rumah Rusak

SuaraNegeri.com
07 November 2022 | 21:17 WIB Last Updated 2022-11-07T14:17:30Z

SUARA NEGERI | PURBALINGGA — Hujan deras disertai angin melanda wilayah Desa Majasem, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, pada Senin (7/11/2022) sore. Akibatnya, belasan rumah rusak dan sejumlah pohon tumbang.

Kapolsek Kemangkon Iptu Wahyudi mengungkapkan, bahwa hujan deras disertai angin melanda Desa Majasem pada jam 14.00 WIB. Akibatnya belasan rumah warga rusak pada bagian atapnya. Selain itu sejumlah pohon tumbang akibat angin kencang.



“Total ada 17 rumah yang mengalami kerusakan akibat kejadian tersebut. Selain itu, dua warga mengalami luka," jelasnya.

Dua orang yang luka yaitu Sutarno (50) warga RT 8 RW 4 dan Sohidin (45) warga RT 4 RW 2. Sutarno mengalami luka di bagian kepala karena tertimpa puing atap dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. Sedangkan Sohidin tertimpa pohon saat berteduh mengalami luka pada bagian kepala namun tidak dirawat di rumah sakit.

"Kerugian akibat kejadian tersebut diantaranya rumah rusak pada bagian atap dan tertimpa pohon. Total kerugian ditaksir mencapai Rp. 40 juta rupiah," jelasnya. 

Kapolsek menambahkan, adanya peristiwa tersebut pihaknya kemudian mendatangi lokasi. Selanjutnya, setelah hujan reda dilakukan evakuasi pohon tumbang oleh tim gabungan Polri, TNI, BPBD dan warga setempat.

“Langsung dilakukan evakuasi pohon tumbang tersebut agar tidak menganggu atau membahayakan warga. Sedangkan kerusakan rumah masih dalam proses perbaikan. Karena waktu sudah malam perbaikan sebagian rumah dilanjutkan besok,” jelasnya.(Agus P)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hujan Angin Di Purbalingga, Sejumlah Pohon Tumbang dan Belasan Rumah Rusak

Trending Now

Iklan