Iklan

Juguran Kamtibmas Bersama Warga Purwokerto Barat, Ini Pesan Kapolresta Banyumas

SuaraNegeri.com
16 November 2022 | 15:25 WIB Last Updated 2022-11-16T08:25:59Z

SUARA NEGERI | BANYUMAS – Polresta Banyumas Polda Jateng kembali menggelar kegiatan yang bertajuk Juguran Kamtibmas yang diselenggarakan di Kelurahan Pasir Kidul, Kecamatan Purwokerto Barat, Selasa (15/11/22).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH., PJU Polresta Banyumas, Ketua PC NU Banyumas, Ketua MUI Banyumas, Forkompincam Purwokerto Barat, Prangkat Kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ormas, Pokdar Kamtibmas serta warga masyarakat Purwokerto Barat. 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, saat memperkenalkan diri dalam sambutannya mengatakan Juguran Kamtibmas ini dibentuk sebagai sarana untuk menyampaikan uneg - uneg, kritik dan saran dari masyarakat bagi kepada Polri. Kegiatan ini juga bertujuan agar Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat.

"Kegiatan Juguran Kamtibmas ini kami ambil dari bahasa Banyumas yang berarti duduk - duduk, kata Juguran sendiri juga kita artikan sebagai Jujur, Guyub, Seduluran", ungkap Kapolresta Banyumas. 

Kapolresta Banyumas juga menjelaskan bahwa selama 10 bulan menjabat sebagai Kapolres Banyumas, pihaknya telah melakukan kegiatan maupun membuat terobosan trobosan diantaranya Pos Presisi Bhabinkamtibmas di setiap desa dengan harapan masyarakat yang membutuhkan Polisi bisa disampaikan ke Bhabinkamtibmas, Bhabinsa maupun kades/lurah setempat. 

"Polresta Banyumas juga memiliki program "Polrasane" berupa membuat SKCK di desa,  laporan kehilangan, konsultasi kaitannya hukum dengan tujuan untuk membantu masyarakat dan kedepan kami akan membuat layanan satu atap dan mudahan dapat membantu masyarakat", papar Kapolresta. 

Menurut Kapolresta, dalam pelaksanaan tugas Polri sebagai pengemban Kamtibmas khususnya di Kab. Banyumas ini tidak bisa bekerja sepenuhnya tanpa peran serta dari masyarakat maka dari itu pihaknya membuat kegiatan ini agar Polri lebih dekat dengan masyarakat.

"Saya berharap, bapak ibu sekalian dapat menyampaikan masukan - masukan untuk Polri agar kedepannya Polri menjadi lebih baik lagi", ungkap Kapolresta.

Usai acara sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan dialog sesi tanya jawab dari masyarakat kepada Polresta Banyumas. Banyak warga yang menyampaikan aspirasi dan pertanyaan, baik terkait tugas kepolisian, tentang lalu lintas dan bidang keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Sementara itu, Sekcam Purwokerto Barat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolresta Banyumas bersama para pejabat yang berkenan hadir. Pemerintah kecamatan mengapresiasi serta mendukung terlaksananya kegiatan juguran kamtibmas. 

“Diinformasikan kepada bapak Kapolresta bahwa warga Purwokerto barat berkomitmen akan menjaga kondusifitas dan kami akan selalu bersinergi bersama tiga pilar dan tetap menjaga kewaspadaan baik bencana maupun tindakan kriminal.” ucapnya. (Agus P)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Juguran Kamtibmas Bersama Warga Purwokerto Barat, Ini Pesan Kapolresta Banyumas

Trending Now

Iklan