Iklan

20 Kontingen Berlaga di Porades 2022 Kabupaten Banjarnegara

SuaraNegeri.com
06 November 2022 | 23:05 WIB Last Updated 2022-11-06T16:05:35Z

SUARA NEGERI | BANJARNEGARA – Stadion Soemitro Kolopaking, Minggu (6/11/2022) gegap gempita oleh kemeriahan 20 kontingen kecamatan se-Kabupaten Banjarnegara, pada pembukaan Pekan Olahraga Apararur Perangkat Desa (Porades) tahun 2022. 

Puluhan ribu orang memenuhi stadion pada ajang olah raga yang siang itu dibuka secara resmi Pj. Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto.SH

Porades diawali oleh devile 20 kontingen sejak dari jalan raya menuju stadion, disemangati aksi drumband siswa-siswi MAN 3 Banjarnegara yang membawakan lagu-lagu perjuangan. Selanjutnya 20 kontingen mengikuti seremoni pembukaan Porades yang ditandai dengan inspeksi pasukan oleh Pj Bupati, sambutan, serta pembacaan doa.


Pj. Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa PORADES yang mengusung tema “seneng bareng, sehat bareng” harus menjadikan Aparatur Pemerintah Desa di Banjarnegara menjadi sehat, senang, lebih saling mengenal, solid, kompak dan dapat mejadi abdi masyarakat yang semakin baik. 

“Tak kalah penting adalah dapat menjunjung tinggi nama baik, harkat dan martabat Kabupaten Banjarnegara, dengan bertanding secara jujur dan sportif,” pesannya.

Tri Harso juga berharap PORADES menjadi ajang puncak prestasi dan hasil pembinaan olahraga di tingkat kabupaten serta dapat dilaksanakan secara kontinyu. 
Desa yang maju, katanya, adalah desa yang juga mampu memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, tak terkecuali Aparatur Pemerintah Desanya sendiri.

“Saya ikut bangga dan meminta penyelenggaraan kegiatan PORADES ini sampai paripurna dengan baik tanpa ekses, tanpa ada gesekan atau singgungan yang dapat merenggangkan kekompakan,” ungkap Tri Harso.

Kegiatan PORADES, katanya, dapat dijadikan barometer untuk mengukur keberhasilan desa dalam pembinaan olahraga yang dipertandingkan secara profesional. Desa yang maju tidak sebatas pada kemajuan di bidang penyelenggaran pemerintahan, pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat tapi juga di bidang olahraga. Tak lupa Tri Harso juga memberikan apresiasi kepada segenap pendukung acara ini.

“Terima kasih telah mengerahkan segala daya upaya kemampuan dan kerja kerasnya untuk menyukseskan penyelenggaraan PORADES tahun 2022,” sambungnya. 

Sementara itu, Hendro Cahyono, SE, M.Si Kepala Dispermades PPKB Kabupaten Banjarnegara selaku Ketua Umum PORADES Kabupaten Banjarnegara Tahun 2022 dalam laporannya menyampaikan bahwa PORADES sempat tertunda sejak 2020 silam yang tidak jadi dilaksanakan karena adanya pandemic Covid-19. 

“Alhamdulillah, pada tahun 2022 agenda besar ini bisa kita laksanakan dengan penuh kebahagiaan. Namun demikian kita tetap harus disiplin sesuai protokol kesehatan,”  pesannya.

Tujuan penyelenggaraan PORADES adalah sebagai ajang silaturahmi aparatur pemerintah desa se-Kabupaten Banjarnegara serta memelihara dan meningkatkan persaudaraan, persatuan dan kesatuan antar aparatur Pemerintah Desa.

Cabang olahraga yang dipertandingkan pada PORADES Tahun 2022 meliputi : Sepak bola putra (Piala Bupati), Minisoccer putra (Piala Dandim 0704 Banjarnegara) dan Bola Voli Putra dan Putri (Piala Kapolres Banjarnegara) yang pesertanya adalah perangkat desa se-Kabupaten Banjarnegara.

PORADES dilaksanakan dari tanggal (6-25) November tahun 2022. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan adalah Sepakbola tanggal (14-25) November 2022 (Stadion Soemitro Kolopaking), Mini Soccer tanggal (7-11) November 2022 (The Pikas Mini Soccer Banjarnegara) dan Bola Voli tanggal (21-25) November 2022 (The Pikas Mini Soccer Banjarnegara).

Ajang bergengsi ini terselenggara berkat kerja sama Dispermades PPKB, Kodim 0704 Banjarnegara, Polres Banjarnegara, Para Camat, Kepala Desa dan Perangkat, KONI, PT. BPR Mandiraja dan pendukung lainnya. (Agus P/On)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 20 Kontingen Berlaga di Porades 2022 Kabupaten Banjarnegara

Trending Now

Iklan