Polda Sulbar Siapkan Dapur Umum dan 850 Paket Makanan Siap Saji Untuk Korban Banjir

SuaraNegeri.com
12 Oktober 2022 | 19:43 WIB Last Updated 2022-10-12T12:43:03Z

SUARA NEGERI | MAMUJU – Sebagai bentuk kepedulian dari Polri terhadap warga yang terdampak banjir bandang beberapa hari lalu, Polda Sulbar mendirikan Dapur Umum Siaga Bencana di Desa Pamulukang, Kecamatan Kalukku, Mamuju, Rabu (12/10/2022).

Kegiatan dapur umum ini dikelola oleh personil Brimob Polda Sulbar untuk menyiapkan makanan siap saji bagi warga masyarakat yang terdampak banjir.


Kepala Kepolisian Daerah Sulawaei Barat, Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca, mengkonfirmasi, bahwa terkait dengan bencana alam yang melanda wilayah Sulbar diantaranya banjir dan longsor, Polda Sulbar merespon cepat dari musibah bencana alam merupakan salah satu program Commander wishnya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan membangun Dapur Umum dan menyiapkan makanan siap saji untuk Warga yang terdampak banjir dan tanah longsor.

“Ini salah satu program saya yaitu peningkatan pelayanan kepada Masyarakat, sehingga ketika mendengar ada kejadian ini langsung saya perintahkan untuk secepat mungkin mengirimkan personil untuk membuat Dapur Umum dan masakan cepat saji,"ujar Kapolda.

Kapolda menyampaikan, gerakan memberikan makanan siap saji merupakan bentuk kepedulian Polri yang hadir di tengah masyarakat, terutama kepada mereka yang mengalami musibah banjir.

"Saat ini kebutuhan masyarakat adalah makanan siapa saji, untuk itu pada kesempatan kali ini kami memberikan bantuan makanan hari ini sebanyak 350 bungkus kepada masyarakat yang terdampak banjir dan untuk besok kami siapkan sebanyak 500 paket makanan,” ujar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca.

Dengan bentuk kepedulian Polda Sulbar yang cepat dan tanggap langsung mengirim bantuan kemanusiaan untuk korban yang terkena dampak musibah bencana alam ini.

Polda Sulbar juga menurunkan berbagai bantuan kepada korban banjir antar lain Tim Sar Brimob, Tim Identifikasi, personil dari polres-polres terdekat,dan bantuan sembako untuk para korban bencana banjir.

Akibat banjir bandang dan tanah longsor, Data Basarnas Provinsi Sulbar warga yang selamat ada 154 orang yang terdiri dari 112 orang berada di kamp pengungsian di Kecamatan Kalukku dan 42 orang dievakuasi ke kantor SAR Mamuju. (Dhankz)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polda Sulbar Siapkan Dapur Umum dan 850 Paket Makanan Siap Saji Untuk Korban Banjir

Trending Now

Iklan