Pengusaha Chairil Tanjung Akan Bangun Rumah Sakit di Palu

SuaraNegeri.com
07 Oktober 2022 | 20:59 WIB Last Updated 2022-10-07T13:59:57Z

SUARA NEGERI | PALU – Pengusaha nasional Chairul Tanjung (CT) akan membangun rumah sakit di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Pendiri CT Corp itu telah melakukan pembicaraan dengan Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura di Palu beberapa waktu lalu.

Dari pembicaraan itu, kemudian Pj Sekdaprov Sulteng H Rudi Dewanto bersama pimpinan OPD terkait membahasnya dalam rapat. Pj Sekdaprov mengatakan, pembangunan rumah sakit di Palu akan dilakukan oleh Mega Corporation. 

"Mega Corporation direncanakan  akan membangun rumah sakit melalui dana hibah. Pemda akan menyiapkan lahan kurang lebih 4. 000 meter persegi," kata Rudi Dewanto.
 
Selain itu, Mega Corp di bawah bendera CT Corp akan mengalokasikan anggaran melalui dana CSR melalui saham yang ada di Bank Sulteng. "Jika pembangunan telah terealisasi, rumah sakit tersebut nantinya akan diserahkan seutuhnya kepada pemerintah daerah," katanya. 

Rudi meminta kepada OPD terkait untuk nyiapkan segala sesuatu demi kelancaran realisasi pembangunan rumah sakit tersebut, di antaranya data analisis teknik, baik itu teknis pengurusan surat izin dan lain sebagainya. 

Rencana lokasi pembangunan rumah sakit yaitu di lahan ex RS Undata lama yang terletak di Jl Dr Suharso, Kelurahan Besusu Barat. (Syahril Hantono)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengusaha Chairil Tanjung Akan Bangun Rumah Sakit di Palu

Trending Now

Iklan