Plt Bupati Pemalang Lantik PJ Sekda Dan Tiga Kepala SKPD, Ini Pesan Mansur Hidayat

SuaraNegeri.com
15 September 2022 | 03:10 WIB Last Updated 2022-09-15T06:19:26Z

SUARA NEGERI | PEMALANG – Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, ST pada Rabu, 14 September 2022 telah resmi melantik sebagai (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) serta tiga Kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kabupaten Pemalang.

Mereka yang dilanik hari ini, masing-masing adalah :

(1). Dr.Drs.Moh Sidik, M.S.IP selaku (PJ) Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Pemalang.

(2). Moh Ramdon, S.IP selalu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Pemalang.

(3). Raharjo, S.IP. MAP selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pamalang.

(4). Wahadi, SE. M.Si selaku Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang.

Pelaksanaan pelantikan para pejabat baru yang di laksanakan di gedung Sasana Bhakti Praja Kabupaten Pemalang.

Keputusan Bupati Pemalang Nomor. 821.2/011 s.d. 012/Tahun 2022 tanggal 13 September 2022 tentang pengangkatan pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang dan mutasi /rotasi dalam pimpinan tinggi Pratama (Eselon II.bj.d lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang.

Data atau nama-nama tersebut diatas hasil Press release yang diperoleh dari kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pemalang.

Selain (Sekda) ketiga pejabat ini merupakan kepala dinas pertanian, kepala dinas lingkungan hidup dan kepala dinas perumahan dan permukiman. Mereka akan meninggalkan jabatan tersebut, untuk dilantik pada jabatan yang baru.

Pelaksanaan pelantikan Sekda dan para kepala (SKPD) tersebut telah disaksikan Forkompinda atau para Kepala dan jajaran (SKPD) serta para Camat beserta (Sekcam) di Kabupaten Pemalang.

Plt Bupati Pemalang dalam giat tersebut  meminta pejabat sekretaris daerah segera menyusun langkah cepat dan tepat, proses dan pelaksanaannya sesuai ketentuan yang berlaku. Dan di koordinasikan dengan instansi terkait dan Pemerintah pusat serta kantor Provinsi Jawa Tengah.

Disebutkan juga, dalam penetapan anggota panitia seleksi yang terdiri unsur wakil Pemerintah pusat atau wakil daerah. Akademisi atau profesional yang mempunyai pengalaman. Disamping itu lembaga yang tersertifikasi yang melaksanakan uji kompetensi.

Mansur berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik pertama berjalan dengan lancar taat dengan aturan yang berlaku dan jangan menyalahgunakan kewenangan yang dimiliki.

"Karena jabatan yang diemban lebih merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan niat ibadah dengan masyarakat. Harus ditempatkan diatas dan jangan untuk kepentingan pribadi atau golongan," kata Plt Bupati.

Mansur mengajak pejabat Pemalang memberikan efek positif kerja keras dan kerja cerdas dengan hasil nyata cermat, tepat dan efektif dalam proses penganggaran pelaksanaan pengawasan dan pertanggungjawaban dalam APBD perubahan Tahun 2022 guna pertahankan predikat wajar tanpa pengecualian. (Himawan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Plt Bupati Pemalang Lantik PJ Sekda Dan Tiga Kepala SKPD, Ini Pesan Mansur Hidayat

Trending Now

Iklan