Pasca Ujian Tertulis Cakades, Camat Warungpring Dan Saeful Azam Apresiasi Kinerja Panitia

SuaraNegeri.com
30 September 2022 | 02:10 WIB Last Updated 2022-09-29T19:10:03Z

SUARA NEGERI | PEMALANG – Keseluruhan Pendaftar Calon Kepala Desa Warungpring hari ini ikuti Ujian tertulis calon Kades di Aula Balai Desa Warungpring, Kabupaten Pemalang, (29/9).

Ujian tertulis sebagai Calon Kades Desa Warungpring diselenggarakan di aula Balai Desa setempat, dengan meluluskan 5 orang kandidat, dari 7 orang pendaftar, yang pada akhirnya 2 orang Balon lainnya harus terhenti sebelum bertarung, adu suara  melalui pilihan langsung di TPS, pada 9 Oktober 2022 di Kabupaten Pemalang.


Adapun Lima orang yang Lulus dalam seleksi ini masing-masing;

1. Muhamad Kharis Munawir dengan nilai 76, 
2. Muhamad Toha mendapat nilai 65. 
3. M. Saiful Hadi jumlah nilai yang di dapat 64.
4. M. Yusuf total 61.
5. Saeful Azam mendapatkan nilai 60.

Sedangkan dua orang yang tereliminasi diantaranya Slamet dengan poin 54 serta Muslih yang hanya mendapat nilai 40 saja.

Pelaksanaan ujian tertulis dihadiri oleh Kepala Dispermandes Kabupaten Pemalang, Forkompimca Warungpring dan unsur terkait lainya serta Perwakilan calon dan disaksikan oleh puluhan warga setempat.

Sesaat setelah penetapan kelulusan, Bambang Ali Nuryanto, SE. MM, kepada awak media menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara ujian tertulis yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan proporsional, sehingga suasana berjalan tertib dan lancar, tidak ada complain dari pihak manapun, Tegas Camat Warungpring.

Hal yang sama juga disampaikan Saeful Azam, salah seorang kandidat dari Karang Tengah RT 04 RW 04, Desa Warungpring.

Saeful Azam mengaku salut dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada penyelenggara, atas pelaksanaan ujian tertulis secara profesional.

"Saya tidak merasa adanya kecurangan pada pelaksanaan ujian pada hari ini," terangnya.

Lebih jauh Kandidat yang pernah menjabat Kades pada periode sebelumnya ini, Ia menyampaikan turut prihatin kepada dua rekannya yang perjalanannya terpaksa terhenti sebelum pencoblosan.

"Saya berharap kepada warga Warungpring pada umumnya agar memanfaatkan pesta demokrasi ini untuk meningkatkan tali silaturahim. Perbedaan pilihan adalah hal biasa.
penentuan ada dalam hati masing-masing, dan masyarakat Warungpring sudah semakin cerdas sehingga saya yakin, mereka akan memilih calon yang terbaik buat  masyarakat dan Desa Warungpring," harap Kandidat yang akrab di sapa Azam ini.

(Himawan)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasca Ujian Tertulis Cakades, Camat Warungpring Dan Saeful Azam Apresiasi Kinerja Panitia

Trending Now

Iklan