Jelang HUT TNI Ke 77, Kodim Pemalang Tanam 20 Ribu Pohon Di Area Sumber Mata Air Tepus Belik

SuaraNegeri.com
23 September 2022 | 16:13 WIB Last Updated 2022-09-23T09:13:23Z

SUARA NEGERI | BELIK — Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 77 tahun 2022, Kodim 0711/Pemalang melaksanakan penghijauan dengan menanam 20.000 pohon di sekitar mata air Tepus, desa Belik, kecamatan Belik, kabupaten Pemalang, Kamis (22/9/2022).
 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST., Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr (Han), Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo, S.I.K., M.H., Kasdim 0711 Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto, S. Pd., Anggota Komisi A  DPRD Kab. Pemalang Edi Susilo, para Danramil, Perwira Staf dan anggota jajaran Kodim 0711/Pemalang, Forkompimca  Belik, Kades Belik Nur Azizah, Tokoh masyarakat, Agama,Pemuda Kec. Belik, sejumlah Ormas yang ada di Kec Belik serta warga dusun Tepus /Sekitar Desa Belik.

Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han) menyampaikan, bahwa, " kegiatan ini adalah sebagai wujud pelaksanaan UU TNI  dan juga perintah harian Bapak Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman  dalam program ketahanan air yang telah dilaksanakan oleh TNI AD dari Sabang sampai Merauke".


Menurut Dandim, di wilayah Kodim 0711/Pemalang sudah dilaksanakan pemberdayaan air bersih  dengan pembuatan pompa hydram di kecamatan Watukumpul yang manfaatnya telah dirasakan oleh masyarakat setempat, yang sebelumnya masyarakat di Wilayah tersebut kekurangan air, setelah dibangun Hydrant,  kebutuhan air bersih telah tercukupi.

“Di wilayah dusun Tepus ini akan kita adakan penghijauan dengan menanam sekitar 20.000 pohon dan,manfaat dari penanaman ini untuk melestarikan sumber mata air yang ada di Dusun Tepus,desa Belik,debit airnya tetap terjaga”, terangnya.

Kegiatan ini, kata Dandim tentunya terlaksana atas dukungan dari semua pihak mulai dari Pemda, Forkopimca, Pemdes Belik, Perhutani, Komunitas pecinta alam dan tentunya masyarakat dusun Tepus desa Belik.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan  anak cucu kita kedepan, dan kami mohon maaf apabila banyak kekurangan dalam penyelenggaraan kegiatan ini”, pungkas Letkol Inf Roihan
 
Pada kesempatan yang sama Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST., mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Kodim 0711/Pemalang yang telah menyelenggarakan kegiatan penghijauan di dusun Tepus desa Belik ini.

"penghijauan yang dilaksanakan ini, merupakan suatu kegiatan yang penuh dengan rasa keikhlasan. karena, lanjut Mansur, setelah penanaman, yang menginisiasi tidak mengharapkan hasilnya . semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kelangsungan hidup kita semua.

“Kehadiran kita semua di sini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sampai di tingkat pedesaan”, jelas PLT Bupati Pemalang.
 
Sementara itu,Kades Belik ,Nur Azizah, juga mengapresiasi kegiatan di wilayah kepemimpinannya dan orang nomor satu di Desa Belik ini mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya kepada Dandim 0711/Pemalang bersama unsur Forkopimda Pemalang .
 
“Kami dan masyarakat desa Belik mengucapkan Selamat HUT ke 77 TNI tahun 2022, semoga TNI selalu dan dicintai rakyat dan kami atas nama masyarakat desa Belik sangat berterima kasih atas program penghijauan ini semoga bisa bermanfaat bagi anak cucu kita ke depan”, ucapnya.
 
Adapun dalam giat penghijauan ini, sejumlah 20.000 pohon  berbagai jenis yang terdiri dari Albasia, Durian, Rambutan, Trembesi dan aren telah  ditanam secara simbolis oleh Forkopimda Pemalang dan pihak terkait. (Himawan).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang HUT TNI Ke 77, Kodim Pemalang Tanam 20 Ribu Pohon Di Area Sumber Mata Air Tepus Belik

Trending Now

Iklan